Empat Jabatan Struktural di Dinas PM PTSP Jadi Fungsion

  • Whatsapp
Empat Jabatan Struktural di Dinas PM PTSP Jadi Fungsion

KOLAKA,UPEKS.co.id—Empat jabatan struktural Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Penanaman Modal (PM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) dilebur menjadi dua jabatan fungsional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PM dan PTSP Kolaka Suyanto ditemui media ini di ruang Command Center Pemda Kolaka, Kamis (20/5/21) usai mengikuti rapat virtual dengan Kementrian Dalam Negeri RI dipimpin  Dirjen Bina Administrasi Kewilayaan Kemendagri, H Suhajar Diantoro.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, rapat virtual tersebut membahas serta sosialisasikan PP nomor 6 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah.

Empat bidang di Dinas PM PTSP akan jadi fungsional, yaitu Bidang Promosi Penanam Modal, Bidang Perencanaan dan Pengendalian Penanaman Modal, Bidang Pelayanan Perizinan, Bidang Pelayanan Pengaduan.

“Jadi empat jabatan itu disederhanakan tinggal dua jabatan yaitu jabatan managemen fungsional Penanaman Modal dan jabatan managemen Penyelenggaraan Perizinan,”jelas Suyanto.

Meski demikian kata Suyanto terkait penyederhanaan birokrasi semuanya masih dalam rancangan dan dilakukan kordinasi kepada Kementrian PAN RB.

“Jadi sebelum dilaksanakan pihak Kemendagri lebih dulu melakukan kordinasi kepada Kementrian PAN RB,” ujar Suyanto.

Selanjutnya kata Suyanto bahwa di Dinas PM PTSP nantinya yang menduduki jabatan struktural hanya Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Kasubag Umum.

“Dan aturan ini akan diberlakukan mulai Juli 2021 mendatang, kita tinggal menunggu petunjuk teknisnya dari Kemendagri,”kata Suyanto mantan Sekdis Dinas Pertanian Kolaka.