Dua Meninggal Tenggelam di Kubangan Stadion Mattoanging

  • Whatsapp
Dua Meninggal Tenggelam di Kubangan Stadion Mattoanging

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dua korban meninggal dunia akibat tenggelam di kubangan bekas galian pembongkaran Stadion Mattoanging, Jl Cenderawasih, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (23/5/21).

Kedua korban itu yakni Muh Nurfaidz Adli Nur (15) dan Ahmad Yusuf Ilham Fajri (17) masing-masing warga Jl Kakatua II No 49, Kecamatan Mamajang, Makassar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Marios, AKP Anita Taherong mengatakan, saksi yang melihat kejadian itu yakni, Sanusi (75) warga Kompleks Stadion Mattoangin Jl Cendrawasih, Kelurahan Mattoangin Kecamatan Mariso Kota Makassar.

AKP Anita menceritakan, sekira pukul 13.00 WITA, Kanit Reskrim Polsek MarisoIptu Sugiman menerima informasi Babinkamtibmas Mattoangin, Aiptu Hasbi Bintang bahwa ada penemuan mayat di Stadion Mattoanging.

Berdasarkan informasi tersebut, Kanit Reskrim bersama piket fungsi mendatangi lokasi kejadian dan ternyata korban telah di bawa ke rumah duka di Jl Kakatua, Makassar.

Menurut keterangan saksi, Sanusi bahwa sekira pukul 10.30 Wita, dia disampaikan oleh salah satu teman korban atas nama Adrian bahwa dua diantara lima orang temanya sementara berenang di kubangan bekas bongkaran stadion mattoanging dan tenggelam.

Memudian saksi, Sanusi bergegas mengadakan pencarian terhadap korban. Namun upaya saksi tidak berhasil menemukan kedua korban. Sehingga, saksi dan warga sekitar menghubungi tim Rescue Damkar.

“Sekitar pukul 11:30 Wita tim Rescue di bantu warga sekitar berhasil menemukan dan mengevakuasi kedua korban. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga atas permintaan keluarga masing-masing, ” kata AKP Anita, Minggu (23/5/21).

Hasil pemeriksaan terang AKP Anita, korban meninggal dunia akibat tenggelam. Menurutnya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Kita juga sudah memeriksa saksi-saksi dan mendatangi lokasi kejadian. Kedua korban juga sudah berada di rumah duka dan keluarganya menolak untuk diotopsi, ” terang AKP Anita.

Diketahui, Stadion Mattoangin, sudah mulai dibangun. Kandang PSM Makassar ini dianggarkan dengan dana Rp 1,1 triliun. Anggaran sebesar itu akan membangun stadion yang rencanannya bertaraf internasional.

Alokasi anggarannya pun tersedia di APBD 2021 hingga 2022 sebesar Rp 1,1 triliun, dan manajemen konstruksi Rp 30 miliar. Sehingga dipastikan kegiatan pembangunan stadion Mattoanging berjalan sesuai rencana.