Dosen UMI Dr Yusriani Lolos Seleksi Jadi Tim Asesor Nasional BAN-SM Kemendikbud

  • Whatsapp
Dosen UMI Dr Yusriani Lolos Seleksi Jadi Tim Asesor Nasional BAN-SM Kemendikbud

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Alhamdulillah, dosen UMI, Dr Yusriani,SKM,M.kes terpilih jadi asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2021. Seleksi dilaksanakan di 26 provinsi.

Dr. Yusriani, SKM., M.Kes. akademisi di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMI. Setelah mealui proses seeksi yang sangat ketat, Yusriani lolos di seluruh tahapan seleksi calon asesor BAN SM.

Bacaan Lainnya

“Proses rekrutmen dilakukan BAN S/M Pusat secara profesional, transparan dan bertanggung jawab mulai tahap seleksi administrasi, Tes Substansi, dan Tes Wawancara. Jumlah kuota asesor secara nasional yang akan direkrut 1.800 orang. Kuota Sulsel 80 orang,” ungkap Yusriani Sabtu (8/5/2021).

Ia mengaku, amanah ini peluang yang baik untuk memberikan kontribusi langsung dalam memajukam kualitas pendidikam, khususnya di Sulsel.

“Sebagai seorang dosen dan dapat dipercaya menjadi asesor nasional merupakan peluang yang baik dalam berkontribusi memajukan proses akreditasi yang bermutu dan Pendidikan bermutu khususnya di Sulsel,” ujarnya.

Ini kebanggaan bagi Lembaga UMI, karena salah satu dosen FKM UMI berperan langsung dan berkontribusi bagi kemajuan Pendidikan di Indonesia.

“Dari kurang lebih 2000 peserta yang ikut seleksi test substansi di Indonesia, kurang lebih 700 orang terjaring masuk test wawancara, dan khusus untuk Sulsel 170 masuk tes wawancara dan yang berhasil lolos di tahap akhir 80 orang. Meski ketat, namun alhamdulillah saya termasuk salah satunya lolos.,” kata Yusriani.

Terima kasih kepada Rektor UMI, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, rekan sejawat atas doa dan supportnya.

Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah sebagai asesor nasional tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab. tutupnya.

Sebelum Yusriani, sederet nama dosen UMI juga dipercaya menghias dalam deretan Tim BAN SM. Diantaranya, Dr. HM Ishaq Shamad MA, DR A Bunyamin, dan Dr Hj Nurjannah Abna M.Pd.