Disnaker dan Perindustrian Harapkan Basic Data IKM Akurat

  • Whatsapp
Disnaker dan Perindustrian Harapkan Basic Data IKM Akurat

BANTAENG,UPEKS.co.id — Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng Menggelar Bimbingan Teknis Pendataan Perusahaan Industri di Kabupaten Bantaeng Tahun 2021 mulai 25 hingga 26 Mei 2021.

Kegiatan ini diikuti 67 perwakilan dari Desa/kelurahan se-kabupaten Bantaeng di Gedung PGRI Kabupaten Bantaeng, Selasa(25/5/2021).

Bacaan Lainnya

Tujuan kegiatan, melihat pertumbuhan jumlah unit usaha,tenaga kerja,kapasitas produksi dan Komoditas IKM di Kabupaten Bantaeng.

Data ini akan dilaporkan juga ke tingkat provinsi dan pusat.Data ini juga menjadi basic pelaksanaan kegiatan pembinaan IKM di bidang perindustrian Dinas Tenaga kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng.

Misalnya promosi jumlah dan jenis komoditas IKM ke Provinsi atau Pusat untuk dimasukkan ke dalam program/kegiatan bidang perindustrian.Apakah itu berupa bantuan peralatan ataupun bantuan pembangunan sentra IKM,jelas Kabid Perindustrian Dinas Tenaga kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng Erna
Indrawati,SP.

Secara teknis pelaksanaan pendataan dan pengisian form data pelaku usaha dijelaskan oleh kepala seksi sarana dan prasarana industri,Andi Lukman Agung,ST.

Selanjutnya,Erna Indrawati mengharapkan dari Bimtek ini diperoleh Basic data terkini tentang jumlah unit usaha kecil menengah dalam hal pembinaan IKM di Kabupaten Bantaeng.