Buka Bintek Satgas Zakat Penyuluh Agama Islam, Ini Harapan Sekda Enrekang

  • Whatsapp
Buka Bintek Satgas Zakat Penyuluh Agama Islam, Ini Harapan Sekda Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menggelar Bimbingan Teknis Satgas Zakat bagi Penyuluh Agama Islam di SKB Batili, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang, Kamis (20/05)

Kegiatan ini berlangsung mulai  21-24 Mei 202. Kegiatan terdiri dari 2 angkatan dengan peserta 50 orang per angkatan. Semua peserta tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang, H. Baba mengapresiasi BAZNAS Enrekang yang melakukan bimtek zakat untuk penyuluh agama islam, ini adalah kegiatan yang baru pertama kali di lakukan BAZNAS Enrekang.

” Baznas Enrekang ini juga kuat karena didukung oleh peraturan daerah dan peraturan Bupati”. Ujar H. Baba.

Selanjutnya Dia mengatakan, Baznas diharapkan bersama-sama Pemerintah untuk menghadapi permasalah yang dihadapi seperti masalah kemiskinan, Memberantas kemiskinan harus by data.

Kedua persoalan stunting, Enrekang mendapat predikat daerah stunting. Hal ketiga, masalah pertumbuhan ekonomi, tapi ini mungkin pengaruh dari pandemi covid-19.

“Saran untuk BAZNAS Enrekang ke depan, perkuat sosialisasi karena sebenarnya BAZNAS ini menjalankan kebijakan pemerintah yaitu memotong ZIS PNS per bulan” pungkasnya.

Dia juga berharap Baznas bisa melakukan kolaborasi dalam pertumbuhan ekonomi di Enrekang, pada bidang pertanian dan ekonomi kreatif.

“Saya berharap Baznas kedepan, agar sering-sering melakukan bimtek untu masyarakat-masyarakat miskin sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup merekan. Selain itu semoga program Baznas dapat berintegritas dengan program Pemerintah”. Tutup H. Baba.