Brimob Bone Gandeng Selebgram Demi Imbau Warga Larangan Mudik

  • Whatsapp
Brimob Bone Gandeng Selebgram Demi Imbau Warga Larangan Mudik

BONE, UPEKS.co.id — Pemerintah Indonesia telah resmi mengeluarkan kebijakan tentang larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, tergitung 6 hingga 17 Mei 2020.

Adanya laranb mudik tersebut, seluruh moda transportasi dihentikan beroperasi dan akan dilaksanakan pengawasan di perbatasan Kabupaten/Kota untuk mencegah masyarakat yang tetap nekat mudik.

Bacaan Lainnya

Demi mendukung kebijakan tersebut, Batalyon C Pelopor berkreasi membuat sebuah karya berupa sebuah film pendek / video klip yang bercerita tentang seorang anggota Brimob yang nekat melakukan mudik ditengah masa pandemi Covid 19.

Dalam film pendek yang digarap langsung oleh Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan dengan melibatkan selebgram Bone ini, banyak berisi pesan dan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik dulu demi kebaikan bersama.

“Sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia, kami akan melibatkan anggota untuk menjaga perbatasan di beberapa titik demi membatasi mobilitas masyarakat, selain itu kami juga merilis sebuah film pendek / video klip yang kami share di media sosial, ” kata Kompol Ichsan, Jumat (30/4/21).

Menurut Kompol Ichsan, hal itu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar menahan diri dan tidak melakukan mudik dulu pada lebaran tahun ini agar tidak terjadi gelombang kedua penyebaran Covid-19.

“Kami juga sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengikuti anjuran dari pemerintah ini agar apa yang terjadi di India tidak terjadi di Indonesia,” harap Kompol Ichsan yang akrab disapa kamandam Tindizz ini.

Untuk lagu sendiri lanjut Ichsan, pihaknya merilis ulang video klip larangan mudik yang viral tahun lalu melalui Tenribetta Perkusi. Dan untuk film pendek dibuat dengan melibatkan selebgram Bone yang sudah cukup terkenal yaitu Elis Manis serta diselingi humor.

“Dengan harapan film pendek ini menarik untuk ditonton dan dapat diterima dengan baik oleh kalangan masyarakat, agar tidak mudik, ” lanjut Ichsan.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, kebijakan pemerintah terkait larangan mudik harus dipatuhi demi menekan penyebaran virus Corona ini.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik untuk menjaga keluarga kita di kampung dari penyebaran virus Corona. Merayakan lebaran tidak bersama keluarga memang berat, namun demi kebaikan bersama mari kita bersama-sama mematuhi kebijakan pemerintah, ” ajak Kombes Anis.(Jay)

Pos terkait