Berkah Ramadan, Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Salurkan Paket Sembako di Kabupaten Bone

  • Whatsapp
Berkah Ramadan, Yayasan Irwan Rahmani Nusantara Salurkan Paket Sembako di Kabupaten Bone

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Yayasan Irwan Rahmani Nusantara melakukan kegiatan rutin di bulan suci Ramadan yaitu membagikan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di Kabupaten Bone di tengah pendemi Covid-19, Minggu, (09/05/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial pada program Yayasan Irwan Rahmani (YIRNUS) berbagi di Bulan Suci Ramadan 1442 H, kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata ditengah pendemi bagi masyarakat menengah kebawah dengan kategori janda prasejahterah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan berbagi sembako dan uang tunai dilakukan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Salomekko meliputi Desa Malimongeng dan Desa Manera, sedangkan Kecamatan Kajuara meliputi Desa Tarasu dan Desa Pude, Desa Polowali, Desa Bulutanah, Desa Lappabosse, dan Desa Wae Tuo Kab. Bone. Jumlah paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat secara langsung mencapai 130 paket sembako & uang tunai,” ungkap Anas Irwan, selaku Panitia YIRNUS Berbagi.

Lebih lanjut, kegiatan penyaluran bantuan dapat berjalan dengan lancar di lapangan berkat relawan yang tanpa lelah mengumpulkan dana, pengemasan hingga penyaluran bantuan sampai ke pintu rumah warga. Hal ini merupakan komitmen Relawan YIRNUS terus berupaya menjaga transparansi penyaluran donasi hingga tepat sasaran.

Di samping itu berkat bantuan dari Donatur serta support Pemerintah Desa Malimongengeng dalam menyukseskan kegiatan sosial ini.

“Kami selaku Pemerintah Desa Malimongeng mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya atas inisiatifnya membentuk suatu yayasan sosial, ini berangkat dari niat yang tulus untuk membantu saudara-saudara kita yang betul-betul untuk keluarga yang tidak mampu. Mudah-mudahan ini menjadi berkah dan bernilai ibadah di sisi-Nya,” ungkap Asdar Yante selaku Kepala Desa dalam pembukaan penyaluran bantuan di Desa Malimongeng.

Sementara itu, Darmawati, selaku pendiri Yayasan Irwan Rahmani mengatakan paket sembako & uang tunai yang disalurkan berasal dari sumbangan keluarga besar Rahmani dan masyarakat pada umumnya. Terima kasih banyak atas bantuan dan sumbangsihnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga dapat bernilai ibadah di sisi-Nya.(rls)