Baznas Makassar Tuntaskan Penyaluran Zakat 15 Kecamatan

  • Whatsapp

Baznas Makassar Tuntaskan Penyaluran Zakat 15 Kecamatan

Ketua II Bidang Pemberdayaan dan Pendistribusian H. Jurlan Em Saho’as menyerahkan dana zakat kepada mustahiq di Aula Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jumat (7/5/2021).

Bacaan Lainnya

Makassar, Upeks.co.id–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar akhirnya mampu menuntaskan penyaluran zakat kepada para mustahik di 15 Kecamatan yang ada di Kota Makassar setelah Jumat (7/5/2021) hari ini empat kecamatan (Biringkanaya, Tallo, Ujung Tanah, dan Mariso) mendapatkan giliran.

Adapun jumlah dana zakat yang disalurkan di empat kecamatan tersebut sebesar Rp 176 juta yang diperuntukkan kepada 440 KK.

Guna menyaksikan langsung pelaksanaan penyerahan zakat kepada mustahiq sekaligus mengenal lebih dekat keempat komisioner Baznas berbagi tugas, Ketua I Ahmad Taslim di Kantor Kecamatan Tallo, Ketua II H. Jurlan Em Saho’as di Kecamatan Biringkanaya, dan Ketua III H. Waspada Santing di Kecamatan Ujung Tanah sedang Ketua H. Ashar Tamanggong di Mariso.

Ketua Baznas Makassar H. Ashar Tamanggong mengatakan, dengan penyerahan zakat kepada mustahiq di empat kecamatan tersebut berarti Baznas sudah menuntaskan penyaluran zakat sebesar Rp 600 juta di 15 kecamatan dengan jumlah 1.530 mustahiq.
Diakui H. Ashar, jika dibandingkan kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri jumlah uang tunai sebesar Rp 400.000/KK tentu tidaklah mencukupi, namun diharapkan dana zakat dari para muzakki itu bisa membantu meringankan mereka untuk ikut bergembira di hari raya Id.

Ketua II Bidang Pemberdayaan dan Pendistribusian H. Jurlan Em Saho’as saat ditemui wartawan media ini di tengah kegiatan penyerahan dana zakat di Kantor Kecamatan Biringkanaya mengakui, dana zakat yang disalurkan di 15 kecamatan tersebut masih merupakan program yang sudah ditetapkan pengurus Baznas periode lalu.
“Jadi kita tinggal menuntaskan program yang sementara berjalan,” ungkap H Jurlan. (tb)