Bank Syariah Indonesia Region XI Makassar Bagi THR ke Anak Yatim

  • Whatsapp
Bank Syariah Indonesia Region XI Makassar Bagi THR ke Anak Yatim

MAKASSAR, UPEKS.co.id– PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI memuliakan bulan suci Ramadhan 1442 H dengan berbagai program kegiatan, yang kali ini mengusung tema Menebar Manfaat, Raih Keberkahan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni memberikan santunan atau THR kepada sekitar 230 anak yatim dari beberapa Yayasan dan Panti Asuhan, di antaranya Pondok Tahfidz Abidzar Al Ghifary Amri, Yayasan Al Kahfi, Panti Asuhan Cahaya Reski, Panti Asuhan Nurul Ichsan, Panti Asuhan Almuhaimin, serta Panti Asuhan Rahmat.

Bacaan Lainnya

“Kami ada dana dari Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Bangun Sejahtera Mitra (BSM) Umat yang mengelola Zakat, Infaq dan Sodaqoh dari nasabah dan pegawai BSI. Dan tahun ini salah satu program kami adalah THR untuk anak yatim,” ungkap Kemas Erwan Husainy, RCEO Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Office XI Makassar, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kemas menyampaikan kebahagiaannya bisa saling berbagi di bulan Ramadhan ini. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi keberkahan bagi BSI ke depan.

“Hari ini kami menyalurkan sejumlah uang untuk anak yatim dengan harapan ini akan menjadi keberkahan bagi BSI. Semakin besar BSI ke depan, semakin besar yang bisa kami bagikan kepada saudara kita yang kurang mampu. Semoga ini bisa menjadi kebaikan bagi kita semua,” kata Kemas.

Selain memberikan santunan kepada anak yatim, kata Kemas, BSI juga menggelar beberapa kegiatan lain selama bulan puasa. Mulai dari program buka dan sahur, bantuan 10.000 paket sembako, pembangunan rumah tahfidz quran, penyaluran bantuan ke masyarakat terdampak gempa Sulbar hingga belanja anak yatim.

Sementara itu, Ustadz Amri Amir, yang juga salah satu perwakilan pengurus Pondok Tahfidz Abidzar Al Ghifary Amri menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian BSI yang telah memberikan santunan kepada anak yatim jelang Idul Fitri 1442 H. “Insya Allah, kami doakan program ini memberikan kebaikan bagi BSI dan kebaikan kepada kami,” katanya. (eky)