Bank bjb Perluas Akses KPR Subsidi ke Berbagai Daerah

  • Whatsapp
Bank bjb Perluas Akses KPR Subsidi ke Berbagai Daerah

Bandung—Sebagai perwujudan komitmen dalam meningkatkan kemudahan akses perumahan terjangkau bagi masyarakat, bank bjb memperluas kerja sama dengan sejumlah pengembang di berbagai daerah. Kerjasama dilakukan untuk memperbanyak ketersediaan unit-unit KPR subsidi di wilayah sasaran.

Salah satunya yang teranyar adalah jalinan kerja sama bank bjb dengan tiga pengembang di Makassar. Kerja sama tersebut ditandai oleh penandatanganan Perjanian Kerja Sama (PKS) antara pihak bank bjb dan para pengembang di bjb Kantor Cabang Makassar, Jalan Jend. Sudirman nomor 54 B, Mangkura, Kota Makassar, Selasa 25 Mei 2021.

Bacaan Lainnya

Sebanyak tiga pengembang yang terlibat adalah PT. Cendana Samudra Mas untuk proyek Dreamland Alexander, PT. Berlian Cahaya Utama untuk proyek Bukit Bunga Residence dan PT. Tiga Maha Rewa untuk proyek Hartacu Indah. Ketiganya merupakan pengembang berpengalaman yang ahli di bidangnya.

Acara penandatanganan PKS dihadiri oleh Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Makassar Astrapawanendra, pihak pengembang diwakili Direktur PT. Cendana Samudra Mas, Direktur PT. Berlian Cahaya Utama dan Direktur PT. Tiga Maha Rewa.

Selain di Makassar, bank bjb juga melakukan ekspansi penyaluran KPR di wilayah Jawa Tengah. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan PKS dengan para pengembang yang terlibat. Acara digelar di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Kamis 27 Mei 2021.

Kerjasama yang disepakati mencakup tiga proyek, yakni PT Lima Sejahtera Jaya untuk proyek Griya Mutiara Jombor Indah serta PT Karunia Mulya Ciptasarana untuk proyek Santika Land dan Ciptasarna Lawu. Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo mengatakan bahwa PKS tersebut merupakan salah satu bentuk sinergi dalam rangka pemenuhan target unit subsidi yang diberikan oleh Kementrian PUPR.

Acara tersebut dihadiri oleh Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo, Pemimpin bank bjb Cabang Surakarta Irvan Nulhakim, Pemimpin Grup Bisnis Konsumer & Ritel Kantor Wilayah 5 bank bjb Safi’i, perwakilan dari pengembang Direktur PT. Lima Sejahtera Jaya Nurul Sariani, Direktur PT Karunia Mulya Cipta Sarana Lenny Marlina Kurniawan serta pihak Notaris Yunia Wukirsari.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, pihaknya merasa optimis terkait pengembangan KPR bersubsidi di kedua wilayah tersebut. Pasalnya, potensi ekonomi kedua daerah saat ini terus bergeliat.

“Dengan akselerasi ekonomi yang terus bertumbuh, kedua wilayah tersebut merupakan daerah yang saat ini banyak dibidik sebagai lahan berinvestasi. Selain itu, program KPR bersubsidi juga merupakan bentuk komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam menyediakan akses perumahan yang terjangkau bagi masyarakat,” ungkapnya.