Aslog Danlantamal VI Ikuti Rakernis Harkan TNI AL 2021

  • Whatsapp
Aslog Danlantamal VI Ikuti Rakernis Harkan TNI AL 2021

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Melalui Video Conference (Vicon) Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, S.Ak. mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemeliharaan dan Perbaikan (Harkan) TNI Angkatan Laut TA 2021 di Lantamal VI, Senin 10 Mei 2021.

Rakernis bertema “Peningkatan Pemeliharaan dan Perbaikan Alutsista yang Terencana Guna Mewujudkan Kesiapan Tempur dan Kesiapan Operasi dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AL”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dipimpin Aslog Kasal, Laksamana Muda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M. dari Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri Waaslog Kasal , para kadis kewasgiatan , sekdis kewasgiatan logistik, serta para pejabat yang diundang melaksanakan vicon (sesuai telegram Kasal).

Dalam sambutannya Aslog Kasal mengatakan, rakernis Harkan ini merupakan rapat kerja teknis pemeliharaan dan perbaikan dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas pemeliharan dan perbaikan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Ini merupakan penjabaran dari hasil pembahasan pada rapat koordinasi logistik TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2021 yang telah dilaksanakan 24 Maret 2021 lalu.

Oleh karena itu, para peserta rakernis diharapkan dapat menyampaikan pemikirannya, sehingga memberikan nilai
tambah kinerja di bidang pemeliharaan dan perbaikan, lanjut Aslog Kasal.

Aslog Kasal juga menekankan kepada seluruh peserta rakernis agar segala sesuatu yang telah didapatkan dan disepakati dalam kegiatan ini, agar diteruskan dan diaplikasikan di jajaran masing-masing.

”Gunakan kebijakan, evaluasi serta informasi yang telah didapat untuk menemukan ide-ide baru dalam memecahkan setiap permasalahan yang berkaitan dengan bidang pemeliharaan dan perbaikan di satuan masing-masing” Ujar Jenderal bintang dua ini.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan beberapa hal, diantaranya tentang Harkan KRI oleh KSd Matkappur Dismatal, Paparan Harkan Matpurpasrat oleh Kadisharmat Kormar dan Paparan Harkan Pesud oleh Kafasharkan Pesud serta paparan kelaikan oleh Ksd Jitu Dislaikmatal.

Turut hadir mendampingi Aslog Danlantamal VI dalam kegiatan melalui vicon tersebut Kafasharkan Makassar, Paban Ren Slog Lantamal VI, Paban Matbek Slog Lantamal VI, Kadisang Lantamal VI, Kadisbek Lantamal VI , Kadisfaslan Lantamal VI dan Kadisharkan Lantamal VI.