AGH Sanusi Baco Wafat, Ketua Asbisindo Sulsel: Beliau Selalu Menyejukkan

  • Whatsapp
AGH Sanusi Baco Wafat, Ketua Asbisindo Sulsel: Beliau Selalu Menyejukkan

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Masyarakat Sulawesi Selatan merasakan kehilangan besar usai wafatnya ulama besar yang kharismatik, Anregurutta KH. Sanusi Baco, Lc. Duka itu juga dirasakan oleh Ahmad S Ilham, Ketua Asosiasi Perbankan Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulsel.

Ahmad S Ilham sendiri merupakan salah satu sosok yang pernah beberapa kali melakukan interaksi langsung dengan AGH Sanusi Baco.

Bacaan Lainnya

“Beliau selalu menyempatkan diri untuk menghadiri berbagai acara, baik dalam kedinasan maupun selaku pribadi kami saat beliau kami undang,” ungkap pria akrab disapa Ilo via pesan Whatsapp, Ahad (16/5/2021).

Pria yang juga Regional CEO Bank Muamalat Indonesia (BMI) Kantor Wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua itu mengaku, kepergian sosok panutan itu merupakan kehilangan besar bagi umat, khususnya di Sulsel.

Pasalnya, menurut Ilo, AGH Sanusi Baco yang telah banyak menghabiskan waktunya untuk umat, selalu menyampaikan pesan bijak dan sangat menyejukkan.

“Sulsel kehilangan putra terbaik, ulama besar, panutan dengan ilmu yang luas dan selalu bijak dalam nasihatnya. Pesan beliau selalu menyejukkan, dan nasehatnya pasti dapat dipahami dengan mudah,” pungkasnya.

Diketahui, AGH Sanusi Baco wafat pada Sabtu malam, 15 Mei 2021 M/3 Syawal 1442 H. Almarhum meninggal dunia setelah sempat dirawat di Ruang ICU RS. Primaya (Eks. RS Awal Bros).