Wujudkan Aparatur Polri Bersih, Polres Kolaka Gelar ITK Online

  • Whatsapp
Wujudkan Aparatur Polri Bersih, Polres Kolaka Gelar ITK Online

KOLAKA,UPEKS.co.id—Untuk mewujudkan aparatur Kepolisian yang bersih dan bebas dari praktek KKN, serta meningkatkan kualitas dan birokrasi yang efektif dan efisien, Polres Kolaka menggelar penilaian responden eksternal Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) tahun 2021.

ITK adalah instrumen untuk mengukur kinerja dan capaian program reformasi birokrasi Polri, sebagai landasan bagi pengambilan kebijakan berdasarkan bukti dan alat perbandingan kinerja yang objektif, adil dan akurat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kolaka Sultra, AKBP Saiful Mustofa dihadapan responden mengungkapkan keamanan adalah suatu hal utama.

Untuk itu kata Saiful untuk mengukur kinerja aparat Polri di lapangan, maka responden ITK ini merupakan bahan masukan dalam meningkat kinerja lebih baik dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Responden ITK sebagai bahan masukan bagi aparat Polri dalam melaksanakan tugas serta memperbaiki kinerja di lapangan dengan baik,”kata Saiful.

Responden ITK Online dilaksanakan di aula Mapolres Kolaka, Senin (31/5/21) diikuti Ketua DPRD Kolaka H Syaifullah Halik beserta sejumlah anggotanya, Ketua PWI Kolaka Armin Arsyad selaku peneliti, Forum Kerukunan Umat Beragama, Kodim 1412 Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, Kesbangpol Pemda Kolaka, tokoh masyarakat, para ketua ormas, media, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan masyarakat umum.

Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, duduk menjaga jarak.(pil).