11 Ribu Lansia di Majene Target Sasaran Vaksinasi

  • Whatsapp
11 Ribu Lansia di Majene Target Sasaran Vaksinasi

MAJENE, UPEKS.co.id–Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Majene mulai gelar vaksinasi Covid -19 terhadap para lansia. Sebanyak 11 ribu lebih lansia di Majene menjadi target vaksinasi gelombang ketiga ini.

“Untuk sasaran vaksinasi kelompok lansia di Majene sebanyak 11.218. Sesuai komitmen Bupati Majene pelaksanaan vaskinasi untuk lansia harus bisa dimaksimalkan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Majene, dokter Rakhmat Malik, di sela-sela pelaksanaan vaksin bagi lansia, Sabtu (29/5/2021).

Bacaan Lainnya

Rakhmat juga berharap Kepolisian bersama TNI untuk tetap support dan mendorong para purnabhakti TNI-Polri agar dihimbau atau mengarahkan mengikuti vaksin.

“Kami juga menyampaikan bagi para calon vaksinator kelompok lansia, untuk membawa kartu Identitas KTP ke Puskesmas terdekat,” katanya.

Bupati Majene, Lukman bersama Dandim 1401, Letkol Inf.Yudi Rombe dan Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji yang hadir pada pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia di Puskesmas Banggae I turut memberikan semangaat kepada peserta vaksinasi, khususnya bagi Lansia.

“Umur tidak menghalangi seseorang untuk tetap produktif. Terlihat semangat dan antusias para lansia yang hadir mengikuti vaksinasi, mereka semua berusia 60 tahun keatas,” ucap Lukman.

Lukman berharap, para petugas vaksin memberikan pelayanan yang khusus bagi lansia, jika perlu pihak petugas Puskesmas Banggae I membuka ruang yang luas untuk mereka selama dua minggu kedepan, namun tanpa mengabaikan kelompok masyarakat lain yang ingin di vaksin.

“Kita bersyukur ada porsi para kelompk lansia hadir dengan cepat, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan juga disampaikan kepada keluarga mereka yang lain untuk memperoleh vaksin,” ujarnya. (Alim).