Kepala BPKAD Enrekang Launching “Darah Mental”, Bertepatan Peraihan WTP

  • Whatsapp
Kepala BPKAD Enrekang Launching "Darah Mental", Bertepatan Peraihan WTP

ENREKANG, UPEKS.co.id — Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Enrekang, Nurjannah Mandeha, S.KM, M. Si luncurkan proyek perubahan.

Peluncuran tersebut bertepatan penyerahan WTP yang ketiga kalinya kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang, Jumat (28/5/2021). Proyek perubahan ini bernama ‘Darah Mental’, artinya Mudah Murah dengan Dokumen Digital.

Bacaan Lainnya

Nurjannah mengatakan dengan proyek perubahan ini, diharapkan Enrekang tetap dapat mempertahankan Opini WTP pada tahun-tahun yang akan datang.

Melalui ‘Darah Mental’ ini, kita optimis pengelolaan keuangan semakin efektif dan efisien. Sekaligus dapat mencegah penyebaran pandemi covid-19 di wilayah kerja OPD. Sebab, semuanya sudah dilakukan secara digital, kata Nurjannah.

Perlu diketahui, sejak kepemimpinan Muslimin Bando dan Asman, Kabupaten Enrekang telah tiga kali berturut- turut meraih opini WTP clean and clear.

Bupati menegaskan peraihan WTP bukan tanpa kerja keras melainkan adanya kerjasama semua pihak, termasuk jajaran OPD, DPRD serta dukungan masyarakat.

“Sehingga predikat WTP berhasil kita pertahankan. Untuk itu saya menghaturkan banyak terima kasih untuk kerja keras dan kerja cerdas semuanya,” urai MB.

Bupati mengatakan predikat WTP menunjukkan pengelolaan keuangan Pemkab Enrekang dinilai bersih, profesional, transparan dan akuntabel, serta telah menerapkan prinsip-prinsip good governance. Sehingga menghasilkan opini WTP clean and clear.

Predikat WTP ini, adalah yang ketiga kali yang Pemkab Enrekang terima secara berturut-turut. Sebelumnya, Enrekang juga meraih WTP untuk LKPD tahun 2018 dan 2019.

Penyerahan LHP LKPD digelar Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI di Hotel D’Maleo Makassar, Jumat 28 Mei 2021. Acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Sry)