Satu Kompi Brimob Bone ‘Kepung’ Kampung Lacokkong

  • Whatsapp
Satu Kompi Brimob Bone 'Kepung' Kampung Lacokkong

BONE. UPEKS.co.id — Satu Kompi personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel mendatangi dan ‘kepung’ Lingkungan Lacokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang, Jumat (28/5/21).

Kedatangan pasukan elit Polri itu di Kampung Lacokkong, dipimpin oleh Wakil Komandan Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP. Andi Muhammad Syafe’i.

Bacaan Lainnya

Para pasukan Brimob Bone ini, tampak mengenakan seragam kaos hitam sambil membawa cangkul, garpu sampah, sapu lidi dan perlengkapan kebersihan lainnya.

Kedatangan mereka ke kawasan padat penduduk ini, ternyata hanya untuk melakukan kegiatan bakti sosial dengan pembersihan saluran irigasi yang melintasi wilayah tersebut.

Menurut keterangan Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Batalyon C Pelopor yaitu “JUMPA BERLIAN” (Jumat Pagi Bersih Lingkungan )

“Jadi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap hari Jumat sebagai wujud implementasi Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, tapi beberapa waktu yang lalu kegiatan ini tidak terlaksana karena padatnya tugas, dan baru sekarang kegiatan ini bisa kami laksanakan kembali, ” kata Kompol Ichsan.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, para personel Batalyon C Pelopor juga dibantu oleh masyarakat sekitar serta kelompok tani yang sawahnya dialiri oleh air dari saluran irigasi ini.(Jay).