Propam Polda Sulsel Tindak 30 Personel Polres Parepare, Kendaraan Plat Gantung Diamankan

  • Whatsapp
Propam Polda Sulsel Tindak 30 Personel Polres Parepare, Kendaraan Plat Gantung Diamankan

PAREPARE.UPEKS.co.id—Polda Sulsel melalui Bid Propam melakukan operasi penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) dan tes urine kepada sejumlah personel Polres Parepare, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan Bid Propam didampingi Biddokes dilaksanakan di Gedung Baruga Pratistha Polres Parepare.

Bacaan Lainnya

Kasubdit Provos Polda Sulsel, Kompol Woro Susilo usai kegiatan tersebut mengatakan, Gaktibplin ini dilaksanakan adalah program kapolri khususnya Polri Presisi.

“Tentunya kami melaksanakan Gaktibplin untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota (personel Polri) yang manakala ada terindikasi narkoba, kami melakukan pemeriksaan urine,” jelasnya, Selasa (25/5/2021).

Selain tes urine, Propam Polda Sulsel juga melakukan pemeriksaan sikap tampang, termasuk identitas perorangan bagi personel Polres Parepare, mulai dari KTP, KTA, dan SIM. Termasuk kendaraan-kendaraan yang digunakan anggota.

“Dari 276 yang kita lakukan pemeriksaan tes urine, untuk personel Polres Parepare negatif semua. Tidak ada yang terindikasi narkoba,” ucap Kompol Woro Susilo kepada sejumlah awak media.

“Dari hasil pemeriksaan identitas diri, kita sudah memberikan sanksi disiplin terhadap 30 orang anggota di luar dari pada kendaraan. Untuk kendaraan roda dua ada 5 yang tidak sesuai prosedur atau aturan. Diantaranya, nomor kendaraan. Roda empat ada 2 kita amankan yang menggunakan plat gantung yang tidak sesuai untuk peruntukannya,” terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menertibkan personel Polri khususnya di Polres Parepare, sehingga menjadi panutan terutama bagi untuk menjadi contoh ke masyarakat.