100 Personel Kodim Takalar Ikut Penyuluhan Narkoba, 80 Tes Urine

100 Personel Kodim Takalar Ikut Penyuluhan Narkoba, 80 Tes Urine

TAKALAR,UPEKS.co.id—Ratusan Personil kodim 1426 Takalar ikut penyuluhan narkoba. barang itu musuh bersama bagi kita yang dapat merusak tatanan kehidupan mulai dari perorangan, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara.

Untuk itu Kodim 1426/Takalar secara rutin gelar Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN.

Bacaan Lainnya

Penyuluhan Narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1426/Takalar Semester I TA 2021 dilaksanakan di Aula Kodim Takalar, Senin, (24/5/21).

Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) Dandim 1426/Takalar mengatakan, penyuluhan ini kegiatan rutin
melibatkan penyuluh dari Puskesmas Pattallassang, Dinas Kesehatan Takalar maupun dari Sat Narkoba Polres
Takalar ataupun BNK Kab. Takalar.

Tujuannya meningkatkan pemahaman kepada seluruh personel dan keluarga besar Kodim 1426/Takalar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, ungkapnya.

”Narkoba, suatu istilah penyebutan untuk zat narkotika, psikotropika dan adiktif. Zat psikotropika popular disebut
Ecstasy dan sabu-sabu dianggap favorit di kalangan pengguna kelas menengah dan atas.Narkoba juga bisa memberikan keuntungan dan di sisi lain juga dapat memberikan banyak kerugian bagi para penggunanya, “jelasnya.

Lanjut dikatakan, tidak hanya orang dewasa, remaja dan anak-anak pun sudah terasuki narkoba bahkan ada aparat, ada pejabat yang seharusnya menjadi panutan juga terkena Narkoba.

“Para pengedar Narkoba terus bergerak dan menemukan cara-cara baru untuk mengelabui kita, mengelabui aparat hukum kita, mereka sudah mulai memanfaatkan orang-orang yang tidak dicurigai, anak digunakan, wanita digunakan, dimanfaatkan menjadi kurir Narkoba dan banyaknya modus-modus baru dalam penyelundupan
Narkoba.”pungkasnya.

Hal Ini terlihat dengan adanya kasus penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian ataupun dampak yang terjadi kepada para pengguna Narkoba di wilayah Kab. Takalar.

“Oleh karena itu, mari kita peduli dan berusaha untuk menghindari dan mengurangi pemakaian narkoba di Indonesia khususnya wilayah Kab. Takalar melalui kegiatan positif seperti diadakannya penyuluhan narkoba yang dilaksanakan pada hari ini, “tutup Dandim.

Penyuluhan dihadiri, Hj. Juliati, S.K.M (Tim penyuluh) Dinkes Kab. Takalar, Kasdim 1426/Tkl Mayor Arm Arfan Towasi, Para Perwira Staf dan Danrmil Jajaran Kodim 1426/Takalar, Para Personel Koramil dan Staf Jajaran Kodim 1426/Tkl, PNS Kodim 1426/Takalar dan Perwakilan Ibu Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 1426/Takalar.