Saksikan Paralayang di Bukit Bujang PituE, Diduga Rombongan Bupati Abaikan Protkes

  • Whatsapp
Saksikan Paralayang di Bukit Bujang PituE, Diduga Rombongan Bupati Abaikan Protkes

SIDRAP UPEKS.co.id— Bukit Bujung Pitue, Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, kini menjadi perhatian, setelah di lakukannya uji coba paralayang untuk memperlihatkan aksinya, Ahad 23 Mei 2021.

Kegiatan ini menandai pengembangan olahraga Dirgantara dan menjadi Ikon baru di Bumi Nene Mallomo, Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando didampingi sejumlah pejabat Pemkab Sidrap, hadir menyaksikan langsung terbang perdana tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah atlet mencoba terbang dengan paralayang di lokasi berlatar deretan kincir PLTB Sidrap.

Sayangnya dalam penyaksian paralayang tersebut, diduga ada peserta rombongan Bupati Sidrap, abaikan Protokol Kesehatan.

Wahyu salah seorang warga kota Pangkajene Sidrap angkat bicara, pasalnya, sesuai Instruksi baik dari Pusat, Propensi dan Bupati Sidrap terkait dengan penerapan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker saat bepergian atau penerapan pola 3 M.

Lanjut Wahyu mengatakan sejatinya pejabat tersebut menjadi contoh di tengah masyarakat, bukan mempertontonkan keegoan dalam penerapan protokol kesehatan, meski di daerah kita ini sudah di kleim sebagai zono hijau atau zero kasus aktif.

Tapi itu kata Wahyu, apakah ini bukan suatu pelanggaran atau bagaimana, dan seandainya masyarakat bisa seperti ini, apalagi mendekat sama Bupati, mungkin sudah diusir oleh Satpol PP atau petugas lainnya.

Dan sebaliknya, kata Wahyu justru ia menilai dengan tidak adanya penambahan kasus Aktif covid-19, justru kita harus lebih waspada, dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Lanjut Wahyu, ia berharap Pemerintah dan Satgas covid-19 untuk tidak lengah dalam kondisi sekarang, pasalnya covid-19 belum berakhir, kunci Wahyu.

Dalam kesempatan tersebut Dollah Mando mengatakan, kehadiran olahraga paralayang akan menjadi aktivitas menarik dan objek wisata baru di Bumi Nene Mallomo.

“Olahraga ini dapat mengangkat sektor olahraga sekaligus pariwisata. Insya Allah juga akan memberi nilai tambah perekonomian masyarakat,” ujar Dollah Mando.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat Eselon II, III dan IV.