Mahasiswa FAI Unismuh Juara 1 Lomba Bahasa Arab Virtual di Purwokerto

Mahasiswa FAI Unismuh Juara 1 Lomba Bahasa Arab Virtual di Purwokerto

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Mahasiswa Ma’had Al Biir, Prodi Ahwal Syakhsyiah, Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar Akmal Ismail juara pertama lomba pidato bahasa arab virtual kategori mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah & ‘Aisyiyah (PTMA).

Akmal Ismail, mahasiswa tingkat 4 Program Bahasa Arab Ma’had Al-Birr asal Siwa, beliau mengaku bersyukur telah mendapatkan juara dalam perlombaan ini. Lomba dalam rangka Milad ke- 56 Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Kabid Kemahasiswaan Ma’had Al Birr Muktashim Billah, Lc mengatakan, prestasi yang didapatkan mahasiswa program studi Ahwal Syakhsiyah Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar berkat kerjasama dan arahan oleh semua pihak baik direktur, wakil direktur dan mahasiswa.

“Berkat dukungan dari Idarah Ma’had dan kesungguhan mahasiswa kita, sehingga Alhamdulilah keluar menjadi juara,” ungkap Muktashim Billah, Lc saat dihubungi, Rabu (19/5/2021).

Akmal Ismail mengangkat tema “Bulan Ramadan di Zaman Pandemi Covid-19”, topik ini dipilih karena pentingnya umat muslim untuk tetap beribadah dengan maksimal dan sabar dalam kondisi apapun.

Tak hanya itu, Alumnus Universitas Al-Azhar Kairo Mesir ini menambahkan bahwa pihaknya mengirim 3 perwakilan peserta. “Dikirim 3 perwakilan dan beliau Akmal Ismail yang terpilih menjadi juara,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Dekan FAI Unismuh Makassar Dr. Amirah Mawardi, S.Ag.,M.Si menyampaikan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ananda Akmal Ismail atas prestasi yang diraih.

Mantan Wakil Dekan 1 FAI Unismuh ini menambahkan, tentu prestasi ini menjadi kebanggaan bagi Unismuh Makassar terkhusus di Fakultas Agama Islam, bisa bersaing dan akhirnya menyisihkan peserta yang lain.

“Ini bertanda bahwa pembinaan bahasa di ma’had albiir dan Prodi Ahwal Syakhsyiah begitu maju, bagus, progresif dan terus berinovasi,” ungkapnya.

Dengan demikian, Alumnus Pascasarjana UIN Alauddin Makassar ini menilai bahwa prestasi ini menjadi motivasi bagi lainnya, bukan hanya di Prodi Ahwal Syakhsyiah tapi juga pada Prodi Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, Hukum Ekonomi Syariah, KPI hingga Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam.

“Sekali lagi selamat dan sukses bagi ananda, semoga ini menjadi prestasi di masa pandemi dan insyallah momentum selanjutnya kita opitmis bisa meraih lagi juara,” tutupnya.

Diketahui bahwa lomba pidato bahasa arab virtual yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah & ‘Aisyiyah tingkat nasional.