Ahmad Safei Minta Petugas Puskesmas Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal

  • Whatsapp
Ahmad Safei Minta Petugas Puskesmas Berikan Pelayanan Kesehatan Optimal

KOLAKA,UPEKS.co.id—Bupati Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ahmad Safei minta semua petugas kesehatan Puskesmas untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Saya minta kepada semua petugas Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan optimal kepada masyarakat,”ungkap Safei saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Kolakaasi, Kamis (20/5/21).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya pembangunan Puskesmas yang menelan biaya sebesar Rp7,1 miliar dari APBN, sesuai Permenkes 43 tahun 2019 bertujuan untuk mewujudkan Puskesmas yang efisien, akuntabel, efektif, pelayanan kesehatan bermutu, berkesinambungan dan memperhatikan keselamatan pasien.

Selain itu kata Bupati pembangunan kesehatan diselenggarakan di Puskesmas untuk mewujudkan wilayah kerja Puskesmas yang sehat. Memiliki perilaku sehat meliputi kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat.

Mampu menjangkau pelayanan kesehatan bermutu, hidup dalam lingkungan sehat dan memiliki derajat kesehatan optimal baik individu, keluarga, kelompok dan masyarakat.

Lanjutnya berdasarkan prinsip paradigma sehat, Puskesmas mendorong seluruh pemangku kepentingan berpartisipasi dalam upaya mencegah dan mengurangi resiko kesehatan yang dihadapi individu, maupun kelompok melalui gerakan masyarakat hidup sehat.

“Dengan dibangunnya Puskesmas yang komprehensif dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat secara optimal, serta didukung oleh SDM Kesehatan serta peralatan yang memadai,”ujar Bupati.

Kepada petigas kesehatan Puskesmas, Bupati juga menitip pesan memberikan pelayanan optimal, pelihara dengan baik bangunan serta peralatan Puskesmas sehingga dapat difungsikan dengan baik. Bekerja sesuai dengan standar profesi, standar pelayanan, standar prosedural dan etika profesi.

“Dan terpenting bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan,”kata Safei.