Pasca Idul Fitri, Zero Kasus Aktif Covid-19 Sidrap

  • Whatsapp
Pasca Idul Fitri, Zero Kasus Aktif Covid-19 Sidrap

SIDRAP UPEKS.co.id— Alhamdulillah, Pasca Lebaran Idul Fitri 1422 H, di Bumi Nene Mallomo Sidrap tidak ada penambahan kasus covid-19.

Berdasarkan data terakhir kasus covid-19 sudah dinyatakan zona Hijau, pasalnya kasus aktif sudah zero.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidral DR Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Rabu 19 Mei 2021.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan hingga hari ini, kasus covid-19 Sidrap sebanyak 884 kasus, Sembuh 856 (97 persen) dan Meninggal 28 kasus (3 persen).

Untuk itu kata Ishak Kenre, salah satu penyebab tidak adanya penambahan kasus aktif, karna tingginya kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dan pada pelaksanaan Idul Fitri di Mesjid-mesjid, para panitia telah memenuhi persyaratan Porkes yakni penyiapan tempat cuci tangan, Hend sanitisent, serta penyomprotan disinpektan.

Hal lain kata Ishak Kenre, warga lebih sadar mamatuhi protokol kesehatan, seperti halnya, menerapkan pola 3 M yakni Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Di jelaskan Ishak Kenre, dengan tidak adanya penambahan kasus, ini Karna aktifnya semua warga bersama Pemerintah salin bahu-membahu untuk saling menjaga dan mengingatakan akan bahaya virus Corona Disease atau covid-19 Sidrap, dan bagaimana untuk memutus mata rantai penyebarannya, ungkap Ishak Kenre.

Lanjut Ishak Kenre menjelaskan, Update perkembangan covid-19 Sidrap dengan total kasus sebanyak 884 yakni : Kecamatan MaritenggaE (Sembuh 356 dan Meninggal 7), Kec. Dua PituE (Sembuh 34 dan Meninggal 3), Kec. Pitu Riawa (Sembuh 16 dan Meninggal 1), Kec Pitu Riase (sembuh 8 dan meninggal 0).

Untuk Kec. Wt Pulu (sembuh 125 dan meninggal 2), Kec. Baranti (sembuh 86 dan meninggal 9), Kec. Panca Rijang (sembuh 136 dan meninggal 0), Kec. Tellu LimpoE (sembuh 35 dan meninggal 1), Kec.Kulo (sembuh 30 dan meninggal 3), Kec. Wt Sidenreng (sembuh 7 dan meninggal 0) dan Kec.Panca Lautang (sembuh 23 dan meninggal 2).

Data keseluruhan yakni Kasus covid-19 Sidrap sebanyak 884, Sembuh 856 (97 persen) dan Meninggal 28 (3 persen).

Untuk itu kata Ishak Kenre mari bersama dan bersatu kita cegah covid-19 dengan cara pola 5 M yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mohon perlindungan kepada Allah SWT. Selain itu juga 3 T yakni Testing, Tracking dan Treatment, kunci Ishak Kenre.

Terpisah, Sekretaris Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Sidrap, Mansur Nanno mengatakan, sangat Apresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah, dan Satgas Covid-19 dalam upayah untuk menekan angka penyebaran virus Corona di Bumi Nene Mallom Sidrap.

Selain itu, kata Mansur Nanno, dia juga apresiasi kepada para tenaga medis dalam upaya pelayanan kesehatan, utamanya para pasien covid-19 dalam pemulihan kesehatan.

Lanjut Mansur Nanno, dengan adanya penekanan mudik, juga menjadi modal utama dalam memutus mata rantai penyebarannya, ini tidak lepas dukungan TNI-Polri dan para tenaga medis.