Pemerintah Siapkan Lahan 2,1 Ha Untuk Relokasi Warga Korban Gempa Majene

  • Whatsapp
Pemerintah Siapkan Lahan 2,1 Ha Untuk Relokasi Warga Korban Gempa Majene

MAJENE, UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene siapkan lahan seluas 2,1 hekto are, untuk relokasi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi Majene beberapa bulan lalu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Majene, Lukman kepada Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama rombongan dalam kunjungannya di lokasi relokasi warga korban gempa bumi Majene di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda Selasa, 18 Mei 2021

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya Bupati Majene, Lukman didampingi Pj. Sekda Majene Suyuti Marzuki, Kadis. PU PR Inindria, Kadis Perkimtan Lies Herawati, Kadis. Sosial M.Jafar, Kalak BPBD Ilhamsyah, Kadis Kesehatan Rakhmat Malik, Camat Ulumanda dan Kades Kabiraan, sekaligus menyambut kedatangan Gubernur Sulbar dan rombongan di Desa Salutambung Kecamatan Ulumanda.

Dalam kunjungannnya Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama rombongan berkesempatan menuju lokasi relokasi warga korban gempa di Desa Kabiraan, untuk melihat secara langsung kondisi lahan yang disiapkan pemkab Majene.

Bupati Majene Lukman kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melaporkan, lahan yang tersedia saat ini seluas 2,1 Ha, dan sudah siap untuk dibayarkan kepada para pemilik lahan, melalui dana sharing pembelian dengan Pemprov. Sulbar.

“Sesuai laporan dari Kadis Perkimtan Majene, bahwa lahan yang tersedia tersebut dibeli dari masyarakat dengan harga Rp. 50.000 per meter, harga tersebut merupakan rekomendasi dari Tim Penaksir Independen yang turun langsung ke lapangan melihat kondisi lahan yang akan dibebaskan,” beber Lukman.

Bupati Majene juga bermohon kepada Gubernur Sulbar agar peletakan batu pertama dapat dilaksanakan pada bulan Juni sebelum masa jabatan Bupati Lukman berakhir.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar disela sela kunjungan di Kecamatan Ulumanda juga sempat menyampaikan, bahwa mulai bulan depan pembangunan jalan di Salutambung akan dikerjakan.

“Insya Allah bulan depan pembangunan jalan ruas Salutambung-Malunda yang selama ini rusak paraah kembali akan dikerja,” ungkap Ali Baal.