Warga Berkerumun Ambil hasil Rapid Tes Antigen di Pelabuhan Ferry Kolaka

  • Whatsapp
Warga Berkerumun Ambil hasil Rapid Tes Antigen di Pelabuhan Ferry Kolaka

KOLAKA,UPEKS.co.id—Pengambil hasil rapid tes antigen di samping loket penjualan di pelabuhan Ferry Kolaka terlihat berkerumun.

Hasil pantauan media ini di pelabuhan Ferry Kolaka, Senin (18/5/21), masyarakat yang ingin mengambil hasil rapid tes antigen untuk melakukan perjalanan melalui kapal penumpang Ferry di pelabuhan Kolaka tampak banyak.

Bacaan Lainnya

Posko pelayanan disediakan oleh Kepala Kantor Pelabuhan(KKP) Kolaka hanya satu posko pelayanan rapid antigen, sehingga membuat penumpang menumpuk, sehingga menjaga jarak dan kerumunan sudah tidak bisa dibendung.

Kepala KKP Kolaka Mahmuddin dikonfirmasi melalui WhatsApp terkait hal itu, belum memberikan jawaban.

Sementara Kepala ASDP La Kadaha kepada media menjelaskan bahwa hal diluar dugaan penumpampang yang menyeberang begitu membludak.

Dikatakannya dengan melihat kondisi seperti maka selanjutnya akan membenahi untuk menambah posko pelayanan rapid antigen sehingga masyarakat tidak perlu lagi berkerumun menunggu hasil rapidnya.

“Dengan melihat kondisi seperti ini dalam mengantisipasi menumpuknya masyarakat menunggu hasil rapid antigen maka pos pelayanannya harus ditambah,”ujar Kadaha.

Sementara Juru bicara Gugus tugas(Gustas) Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kolaka Sultra Dokter Muh Aris, dikonfirmasi terkait hal itu mengungkapkan bahwa di dalam pelabuhan tidak memiliki kewenangan terkait hal itu.

“Yang memiliki kewenangan untuk pos pelayanan dalam melayani rapid antigen adalah pihak KKP. Tetapi kami hanya menyarankan supaya masyarakat bisa mengambil rapid tes antigen disetiap klinik di luar pelabuhan.  Sehingga pelayanan rapid tes antigen disiapkan di dalam pelabuhan tidak terjadi penumpukan lagi,”kata Aris.