Pasca Lebaran, Pj. Sekda Majene Sidak ASN Hari Pertama Masuk Kerja

  • Whatsapp
Pasca Lebaran, Pj. Sekda Majene Sidak ASN Hari Pertama Masuk Kerja

MAJENE, UPEKS.co.id–Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang dilarang untuk mudik wajib kembali masuk kerja. Hal itu diungkapkan Pj. Sekda Majene, Suyuti Marzuki disela-sela sidak pegawai usai libur Idul Fitri, Senin (17/5/2021).

Sidak yang dilakukan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, tujuannya untuk memeriksa kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) PNS karena ada larangan cuti tambahan usai libur.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah bersama Asisten, Staf Ahli, Inspektorat dan Kepegawaian dengan mendatangi beberapa OPD antara lain Dinkes, Perkim, PUPR dan di beberapa OPD lainnya tingkat kehadiran para ASN yang kita datangi kali ini cukup tinggi, dengan kehadiran mencapai 90 persen lebih,” ungkap Suyuti

Suyuti mengatakan, Sidak hari pertama masuk kantor hari ini diawali di kantor Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakaan, kemudian Dinas Ketapang, Dinas PU PR, Disbudpar, Kesbangpol, PMD, Dinsos, Inspektorat, Nakertrans, DLHK, BKP SDM, Perkimtan, Kelautan dan Perikanan, Kantor Camat Banggae, RSUD, Balitbangda dan Dinkes.

“Kemudian terkait penyederhanaan birokrasi yang akan menyasar pada pejabat dieselon IV dan III kejabatan fungsional, ini akan menjadi perhatian khusus pada moment sidak hari pertama masuk kantor seusai libur lebaran kali ini,” terangnya.

Sidak kali ini Pj.Sekda Majene, Suyuti Marzuki didampingi Asisten I, Asisten II, Staf Ahli Bid. Ekbang, Kasatpol. PP, Ka. BKP SDM, Inspektur Inspektorat, Kabag. Ortala, Kabag. SDA dan Bag. Prokompi Majene, rombongan Sekda Majene juga melakukan audiense langsung dengan para pimpinan OPD, terkait beberapa kekosongan pada struktur organisasi dan kendala yang dihadapi.