Bupati Takalar Lantik Empat Pejabat, Faisal Sahing Sekwan, BPKSDM Masih Lowong

  • Whatsapp
Bupati Takalar Lantik Empat Pejabat, Faisal Sahing Sekwan, BPKSDM Masih Lowong

TAKALAR UPEKS.co.id—Bupati Takalar, H Syamsari Kitta didampingi Sekda Takalar, H Arsyad melantik dan mengambil sumpah empat pejabat pimpinan tinggi pratama atau setara pejabat esalon II hasil lelang jabatan beberapa hari lalu.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Eselon II lingkup Pemda atau Pejabat Pimpinan Tinggi (PJT) lingkup Pemda Takalar berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Selasa,(11/5/21).

Bacaan Lainnya

Diketahui, saat proses lelang jabatan dimulai ada lima OPD yakni Dinsos, BKPSDM,BPKAD,PTSP dan Sekwan DPRD Takalar, namun yang dilantik hanya empat orang dinilai bersyarat dari hasil seleksi lelang jabatan digelar kemarin.

Ke-empat pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpahnya dinilai layak untuk memimpin OPD, Faizal Sahing, jabatan baru Sekretaris DPRD, Takalar, Rusdi Said Pammusu (Kadis Dinas PTSP), Dahlan Jalamang Jabatan barunya sebagai Kepala BPKD dan H Baso S.Pd jabatan baru Kepala Dinas
Sosial PMD.

Bupati Takalar, H Syamsari Kitta menegaskan pejabat dilantik agar bersungguh-sungguh jalankan tugasnya, dan harus prioritas menertibkan aset daerah yang bermasalah.

“Saya tidak mau melihat lagi ada aset yang menjadi temuan BPK setiap tahunnya, olehnya itu saya meminta semua pimpinan OPD bekerja keras menuntaskan masalah aset, kalau ada pimpinan OPD yang tidak mau bekerja serius, silahkan minggir,” tegas bupati.

Bupati dihadapan sejumlah pimpinan OPD menyampaikan agar persoalan WTP harus menjadi pekerjaan skala
prioritas.

”Saya minta aset yang sudah menjadi rongsokan segera dilelang, karena aset yang sudah menjadi rongsokan menjadi kendala Pemkab Takalar tidak meraih WTP.” harapnya seraya minta agar pimpinan OPD segera menyelesaikan seluruh tugas yang belum terselesaikan.

”Kita harus bekerja dan memenej pekerjaan dengan baik, olehnya itu kita harus mengikuti perkembangan zaman, yang pasti kita berharap Takalar sudah dapat meraih WTP,” tegas mantan legislator DPRD Sulsel itu.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, terlihat dua jabatan belum memiliki pejabat definitif. Diantaranya, jabatan Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian dan SDM (BPKSDM) dan jabatan Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan.