Pemprov Sultra Lakukan Pembatasan Pemotongan Sapi Betina Produktif

  • Whatsapp
Pemprov Sultra Lakukan Pembatasan Pemotongan Sapi Betina Produktif

KOLAKA, UPEKS.co.id–Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) melakukan monitoring dan evaluasi serta pengawasan pemotongan Sapi betina produktif di Rumah Pemotongan Hewan (RTH) Kelurahan Tahoa Kecamatan Kolaka Sultra lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Sultra Hasbir Jaya Razak kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya pada (30/4/21). Hasbir menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi serta pengawasan pemotongan Sapi betina produktif di RTH Kolaka.

Bacaan Lainnya

Pemprov Sultra melalui Dinas Peternakan telah mengantisipasi untuk melakukan pembatasan pemotongan Sapi betina. Sebab bilamana tidak ada pembatasan maka kedepan akan berdampak terhadap masalah reproduksi Sapi semakin berkurang khususnya di Kolaka.

“Jadi monitoring ini dilakukan sebagai upaya menekan lonjakan pemotongan Sapi betina produktif di Kolaka,” ungkap Hasbir.

Sementara Kepala Bidang Peternakan Disbun Peternakan Kolaka Drh.Kasmawaty dikonfirmasi media ini melalui WhatsAppnya pada(30/4/21) terkait seberapa besar potensi populasi Sapi betina produktif di Kolaka. Dikatakannya sejauh ini jumlah populasi Sapi betina produktif yang tersebar di desa-desa dari 12 Kecamatan mencapai 8.807 ekor.

“Sapai betina produktif ini sebagian besar berada di wilayah selatan Kolaka yaitu Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan Toari,”ujar Kasmawati.(pil)

Pos terkait