Pungut Biaya Parkir Hingga Rp20 Ribu, 25 Jukir Liar Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Pungut Biaya Parkir Hingga Rp20 Ribu, 25 Jukir Liar Diamankan Polisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Polres Pelabuhan Makassar mengamankan sedikitnya 25 Juru Parkir (Jukir) liar yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan kekerasan di sekitar Makassar Mal atau Pasar Sentral beberapa hari terakhir.

Turungkapnya aksi preman berkedok Jukir tersebut, setelah viral video salah seorang oknum Jukir memungut biaya parkir terhadap pengemudi mobil di kawasan Makassar Mal sebesar Rp 20 ribu tanpa karcis.

Bacaan Lainnya

Diamankan puluhan jukir liar itu sesuai perintah Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, agar personel gabungan dari reskrim, Intel, Satbinmas, Satsabhara dan Propam melakukan operasi preman.

“Tujuannya agar terwujud situasi Kamtibmas kondusif dan bebas premanisme dan pungutan liar di Makassar Mal, ” terang Paur Humas Polres Pelabuhan Makassar, Ipda Burhanuddin Karim, Jumat (30/4/21).

Burhanuddin menyebut, sasaran dalam operasi yang digelar itu adalah juru parkir liar yang kerap meresahkan masyarakat. Para juru parkir itu diamankan karena meminta uang secara paksa dengan nominal sangat tinggi.

Operasi premanisme ini akan rutin digelar tanpa batas waktu yang ditentukan. Hal ini untuk membuat wilayah pusat perbelanjaan bersih dari oknum preman berkedok juru parkir.

“Para jukir tersebut saat ini diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar untuk diinterogasi. Polisi juga masih mengecek urine para preman yang diamankan itu, apakah positif menggunakan narkotika atau tidak, ” tutup Burhanuddin.(Jay)

Pos terkait