Wabup Selayar Safari Nuzulul Quran Ke Kecamatan Kepulauan

  • Whatsapp
Wabup Selayar Safari Nuzulul Quran Ke Kecamatan Kepulauan

Selayar, Upeks.co.id — Setelah mencanangkan Gerakan Selayar Mengaji dalam Sambutannya pada Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten di Masjid Agung Al Umarain, Rabu (28/4/2021) malam.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif melaksanakan Safari Nuzulul Qur’an ke lima kecamatan di wilayah kepulauan, disertai sekitar 30 rombongan dari berbagai OPD  dan unit kerja selama sepekan.

Bacaan Lainnya

Sesaat sebelum berangkat, Kamis (28/4)  pagi, kepada Awak media, Wabup menjelaskan, Safari Nuzul Quran ini merupakan tindak lanjut pencanangan Gerakan Selayar Mengaji ke tingkat kecamatan, agar semua pihak bergerak cepat memanfaatkan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Dikatakannya, selain memperingati Nuzul Quran pada malam harinya, besok paginya dilaksanakan pelantikan Kwarran, Mabiran dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka di semua kecamatan.

Rute perjalanan kami, mulai dari Benteng Selayar ke Benteng Jampea, ke Ujung,  Bonerate Pasi Marannu, Latodo Pasi Lambena, dan Kayuadi Kecamatan Taka Bonerate.

Di samping kegiatan pokok, kami juga akan menyalurkan beras di lokasi rawan Pangan, bantuan pupuk untuk kelompok wanita tani, serta pembagian.

Di samping itu juga menyalurkan dana dari  Baznas ke sejumlah wilayah serta memberikan bantuan keuangan kepada  sejumlah warga yang terdampak oleh bencana di NTT.

Rombongan yang terdiri dari berbagai unsur OPD dan lembaga atau unit kerja, al Pertanian, kesehatan, dikpora, sosial, Kominfo, Pol PP, Pramuka, baznas, dan  bagian kesra dipimpin oleh Asisten I, M. Yunan. (Sya)

Pos terkait