Wabup Ajak Warga Luwu Timur Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

Wabup Ajak Warga Luwu Timur Sukseskan Pendataan Keluarga 2021

LUTIM.UPEKS.co.id—Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman, didampingi Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, melaksanakan kick off Pendataan Keluarga 2021 oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Lutim, di Rujab, Kamis (01/04/2021).

Pendataan Keluarga 2021 secara serentak dimulai 1 April hingga 31 Mei 2021, termasuk di Kabupaten Luwu Timur.

Bacaan Lainnya

Pendataan Keluarga yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) adalah program lima tahunan.

Pendataan tersebut difokuskan untuk melihat potret keluarga sebagai acuan kebijakan Pemerintah dalam pembangunan keluarga berkualitas. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Nursih Hariani.

“Para kader dan petugas datangi masyarakat untuk mengumpulkan data terkait pembangunan keluarga, kependudukan, dan Keluarga Berencana. Pendataan terdiri 3 muatan. Diantaranya : Kependudukan, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga. dengan melibatkan 550 kader pendata,” ungkapnya.

Wabup mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendapatkan data kependudukan yang valid di Lutim. Dengan adanya pendataan keluarga tahun 2021 ini, Pemda bisa mendapatkan data yang benar sehingga bisa digunakan untuk pegangan sesuai keperluannya.

Menurutnya, pendataan Keluarga 2021 menjadi sesuatu yang penting bagi pemda dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana), dan program pembangunan lainnya.

“Kepada warga Lutim, kami ajak mendukung program pendataan Keluarga 2021. Berikan data secara tepat dan akurat kepada petugas pendata dan tentunya tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

“Kita sukseskan bersama program Pendataan Keluarga 2021, karena data yang akurat akan menjadi sukses program pembangunan keluarga ke depan,” tutupnya. (hms/rls).

Pos terkait