Usai KLB Ditolak, Demokrat Sulsel Adakan Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp
Usai KLB Ditolak, Demokrat Sulsel Adakan Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar syukuran terkait penolakan pemerintah atas hasil Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko di Deli Serdang, Jumat malam (02/04/2021).

Para kader menggelar syukuran di rumah jabatan Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe di Jalan Penjernihan Raya, Makassar. Hadir beberapa Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Sulsel.

Bacaan Lainnya

Partai Demokrat Sulsel juga menghadirkan puluhan anak panti asuhan dan majelis syukur dalam syukuran doa dan dzikir bersama.

“Kami mengundang anak panti asuhan tidak lain untuk berbagi kebahagiaan. Ini salah satu bentuk kesyukuran kita,” terang Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe.

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa bersilaturahmi kembali. Hampir satu tahun lebih kita tidak kumpul karena ada dua hal,” sebut Ulla– sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Menurut Ulla, selama pandemi Covid-19 pergerakan sangat terbatas. “Namun setelah vaksinasi kita bisa sedikit longgar,” katanya.

Kemudian, lanjut Ulla, adanya sekelompok politisi yang melakukan langkah buruk dengan menggelar KLB di Deli Serdang. “Hal itu juga membuat kita terhambat karena pengurus inti sangat fokus mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi,” jelasnya.

Lebih jauh, Ulla menegaskan setelah Menteri Hukum dan HAM mengumumkan penolakan, maka secara hukum upaya Moeldoko Cs tidak sah. KLB tidak punya legal standing oleh negara.

“Alhamdulillah pemerintah sangat objektif. Dalam kasus ini pemerintah patuh dalam aturan yang ada. Makanya, acara ini kita buat sebagai rasa syukur kita terhadap keputusan Menkum HAM,” sebut Ulla. (mah)