Ribuan Guru di Enrekang Menjalani Vaksinasi

  • Whatsapp
Ribuan Guru di Enrekang Menjalani Vaksinasi

ENREKANG, UPEKS.co.id — Salah satu hal yang wajib dilakukan bagi sekolah yang akan mengadakan proses belajar mengajar secara tatap muka adalah para guru harus mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan hal itu dibuktikan dengan adanya sertifikat yang diterbitkan Dinas Kesehatan setempat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Enrekang Jumurdin. Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang sudah dua hari melakukan vaksinasi kepada guru SD dan SMP yang ada di Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya

” Jadi guru harus selesai divaksin sampai dengan awal bulan Juli karena sekitar tanggal 15 itu akan dilakukan tatap muka”. Tegas Jumurdin.

Dia menjelaskan sekitar 3000 guru di Kabupaten Enrekang dari 220 SD dan 48 SMP harus mendapatkan vaksinasi agar dapat melakukan kegiatan tatap muka terbatas pada tahun ajaran baru Bulan Juli 2021 mendatang.

Lanjut Jumurdin, jika vaksin tak mencukupi untuk 3000 guru maka dia meminta ada prioritas penerima vaksin yaitu jika SD guru kelas,guru olah raga, guru Agama dan Kepala Sekolah. Jika SMP Guru mata pelajaran dan Kepala Sekolah.

” Kita prioritaskan yang mengajar dulu karena proses belajar mengajar tidak akan berjalan jika tidak divaksin”. Lanjutnya.

Dari total guru yang ada di Enrekang, 90 persen harus divaksin. Namun Jumurdin tegaskan meski guru kelas dan mata pelajaran sudah divaksin namun kegiatan tatap muka tetap dibatasi sehingga tidak menimbulkan potensi Penyebaran virus Corona.

” Kalau SMP yang jumlah siswanya diatas 25 orang dibagi dua.1/2 dari kapasitas ruang belajar. Jadi ada yang belajar pagi dan siang”. Pungkasnya.

Hal yang wajib dilakukan oleh setiap sekolah pada saat proses kegiatan tatap muka berjalan adalah harus menyiapkan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun, Handsanitizer,masker dan tetap menjaga jarak.

Tidak ada aktifitas tambahan setelah tatap muka berakhir, siswa harus segera pulang ke rumah masing-masing. (Sry).

Pos terkait