TP PKK Selayar Gelar Lomba di Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke- 49 

  • Whatsapp
TP PKK Selayar Gelar Lomba di Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke- 49 

Selayar, Upeks.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar turun melakukan penilaian lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021.

Lomba tersebut diikuti oleh para TP PKK pada 11 kecamatan dan 81 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Sedangkan penilaiannya yang dilakukan sejak Jumat kemarin (2/4/2021) dipimpin oleh Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Nurhaidah Saiful Arif, diawali dari Kecamatan Bontosikuyu .

Bacaan Lainnya

Dikutip dari laporan ketua panitia pelaksana, Almiati Suardi menyebutkan khusus untuk enam kecamatan yang ada di daratan Pulau Selayar digelar dari tanggal 1 hingga 6 April 2021. Sementara untuk lima kecamatan di Kepulauan akan dijadwalkan kemudian.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan motivasi kepada TP PKK Kecamatan secara berjenjang untuk melaksanakan kegiatan 10 program pokok PKK. Selain itu, sebagai evaluasi 10 program pokok PKK oleh pengurus TP PKK Kabupaten terkait perencanaan kegiatan pembinaan selanjutnya,” jelas Almiati Suardi.

Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Hj. Nurhaidah Saiful Arif mengatakan pelaksanaan lomba tersebut sudah merupakan kegiatan rutin tahunan dari TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. Nurhaidah Saiful berharap, dengan kegiatan ini mampu mendorong peningkatan kinerja pelaksanaan 10 program pokok PKK disemua jenjang.

“Penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kesalahan atau kekurangan, tetapi lomba ini sesungguhnya merupakan pembinaan sekaligus evaluasi terhadap 10 program pokok PKK,” ucapnya.

Lebih dari itu lanjut Nurhaidah Saiful, melalui kegiatan itu ingin melihat sejauh mana program pokok PKK mampu menyentuh pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Sya)

Pos terkait