Total Refocusing Anggaran 2021 Pemkab Majene Capai Rp 22 Miliar

  • Whatsapp
Total Refocusing Anggaran 2021 Pemkab Majene Capai Rp 22 Miliar

MAJENE, UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Majene refocusing Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 sebesar 20 persen dari Pagu untuk penanganan pandemi COVID-19, atau capai Rp.22 miliar.

Kepala Badan Anggaran dan Aset Daeraah (BKAD) Kabupaten Majene, Kasman Kabil mengatakan, refocusing APBD tahun 2021 Majene sebesar 20 persen itu dari total belanja modal pada dana alokasi umum (DAU) 2021.

Bacaan Lainnya

“Dua puluh persen dari pagu anggaran untuk masing-masing OPD, jadi totalnya Rp 22 miliar, sehingga DAU untuk Kabupaten Majene makin turun,” kata Kasman.

Kasman juga mengatakan, Recofusing APBD dari belanja modal DAU 2021 ini, masih diperuntukkan penanganan pandemi COVID-19, dalam hal ini terkait pelaksanaan vaksin, kemudian dana DAU dari pusat juga berkurang.

”Dari 22 miliar tersebut termasuk di dalamnya untuk biaya operasional kegiatan vaksinasi yaitu Rp.2 miliar sesuai yang di usulkan dari Dinas Kesehatan,”ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga Majene, Muhammad mengaku refocusing terhadap anggaran itu akan berakibat pada tertundanya banyak kegiatan disejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Majene.

“Makanya sejumlah kegiatan yang telah dialokasikan dalam APBD 2021 Majene tahun anggaran 2021 terancam tidak terealisasi akibat refocusing anggaran. Artinya tahun ini jangan terlalu berharap anggaran, ini saja langganan korannya media sampai sekarang belum dibayar,”ucapnya.(Alim).

Pos terkait