TIM Resmob dan Intelkam Amankan 5 Pelaku Judi, Ada Berusia 71 Tahun

  • Whatsapp
TIM Resmob dan Intelkam Amankan 5 Pelaku Judi, Ada Berusia 71 Tahun

ENREKANG, UPEKS.co.id— Satu diantara dua program yang diluncurkan Kapolres Enrekang AKBP Dr,Andi Sinjaya,SH,S.IK.MH pada bulan Ramadhan adalah Penyakit masyarakat (PEKAT) . Keberhasilan Polri dalam memberantas penyakit masyarakat kembali ditunjukan.

Baru-baru ini tim gabungan Resmob bersama Intelkam Polres Enrekang berhasil menggerebek 5 Warga yang sedang bermain judi.

Bacaan Lainnya

Penggerebekan ini dilakukan di salah satu rumah warga milik SM (34 tahun) terletak di Dusun Pangupuran, Desa Masalle,Kecamatan Masallle, Kabupaten Enrekang, Minggu (25/04/2021).

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.Ik, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Saharuddin, SH, M.Si menjelaskan, menjelaskan, dalam penggerebekan tempat judi tersebut, Tim gabungan Resmob dan Intelkam berhasil mengamankan 5 warga dengan inisial MA (71 tahun), HA (53 tahun), AR (48 tahun), SH (34 tahun) dan SR (30 tahun).

Kelimanya diamankan atas laporan dari masyarakat yang memberitahukan kepada pihak kepolisian.

“Mendapat laporan dari masyarakat, personel tim gabungan Resmob bersama Intelkam langsung melakukan penyelidikan, dan benar saja, setiba dilokasi personel langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan ke 5 warga yang sedang bermain judi,” terang AKP Saharuddin, SH, M.Si.

Lebih lanjut, AKP Saharuddin mengungkapkan, di lokasi permainan judi, tim gabungan Resmob bersama Intelkam mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp. 1.440.000,- (satu juta empat ratus empatpuluh ribu rupiah), Domino ABC 90 pack dan 100 lembar kartu remi yang telah digunting (digunakan sebagai pengganti uang).

“Untuk saat ini, para pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Enrekang untuk dilakukan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.” tutur Kasat Reskrim Polres Enrekang.

Atas perbuatan Ke 5 pelaku tersebut dijerat Pasal 303 ayat (1) KUHP jo Pasal 55 ayat (1) KUHP atau Pasal 303 bis ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama sepuluh tahun ataupidana denda paling banyak dua puluh lima juta rupiah. (Sry).

Pos terkait