Temui Mubaligh, Bupati Lutim Ingatkan Protokol Kesehatan di Masjid

  • Whatsapp
Temui Mubaligh, Bupati Lutim Ingatkan Protokol Kesehatan di Masjid

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman hadiri undangan Forum Mubaligh Kecamatan Towuti, Nuha dan Wasuponda. Tiga kecamatan tersebut melaksanakan kegiatan Daurah Mubaligh atau Refreshing Mubaligh, yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Towuti, Minggu (11/04/2021).

Refreshing Mubaligh tiga kecamatan mengangkat tema “memperkokoh sinergitas antar mubaligh untuk dakwah
berkemajuan yang mencerahkan” yang juga dihadiri Anggota DPRD, Arifin, Camat Towuti, Alimuddin Nasir dan Ketua FKUB, H. Ardias Barah.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Kegiatan Daurah Mubaligh ini merupakan sarana para mubaligh untuk saling berinteraksi, saling berbagi ilmu dalam suasana santai dan refresh. Kegiatan daurah mubaligh yang dilakukan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur yang mendalam masih dapat berjumpa dalam bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah/2021 masehi.

“Sebagai ungkapan rasa suka cita menyambut Ramadhan, marilah kita mengawali ibadah puasa ini dengan saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang kita saling berinteraksi sebagai
sesama hamba Allah SWT,” ungkapnya.

Ia juga mengajak para Mubaligh untuk mengingatkan para jamaah terkait protokol kesehatan di tempat ibadah masjid/mushala. Menurutnya, pandemi Covid-19 masih akan mewarnai pelaksanaan ibadah ramadhan tahun ini sehingga semua pihak diharapkan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Lanjut Budiman, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Luwu Timur juga tidak akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan, pandemi covid-19 menjadi alasan utama, kegiatan rutin tahunan Pemerintah Daerah ini terpaksa harus di tiadakan karena dikhawatirkan akan menimbulkan resiko kerumunan.

Terakhir, Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di bidang keagamaan seperti tahun-tahun sebelumnya akan terus dilanjutkan seperti program wisata religi, bantuan sarana dan prasarana rumah ibadah dan menaikkan insentif petugas keamanan.

Program ini merupakan program prioritas yang memang telah dilakukan beberapa waktu lalu dan telah mendapat respon yang baik dari seluruh umat beragama. (hms/rls).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *