Temui Kadinskes DPRD Bulukumba Perjuangkan Hak Tenaga Medis Covid-19

  • Whatsapp
Temui Kadinskes DPRD Bulukumba Perjuangkan Hak Tenaga Medis Covid-19

BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Anggota DPRD Bulukumba yang tergabung Panitia Khusus (Pansus) II Pengelolaan Dana Covid 19 Andi Soraya Widyasari, (PKB), Juandy Tandean (Golkar), Andi Narni Nurintan (Nasdem) Drs. H. Amiruddin (PPP) melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kesehatan Bulukumba, Rabu (7/4/221).

Kunjungan ini selain dihadiri Dinas Kesehatan juga dihadiri oleh Perwakilan RSUD Sultan Daeng Radja, PSC Bulukumba, TGC Bulukumba serta seluruh Kepala Puskesmas yang ada di Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas kunjungan Anggota Pansus Covid 19 sehari sebelumnya di Dinas Kesehatan agar petugas medis yang terjun langsung dalam penanganan Covid 19 harus disatukan dalam satu ruangan serta memudahkan Anggota Pansus mendapatkan informasi terkait pengelolaan anggaran Covid 19 selama satu tahun anggaran berjalan sejak tahun 2020.

Sebelumnya Pansus Pengelolaan Dana Covid 19 ini terbentuk atas adanya aspirasi dari masyarakat yang masuk ke DPRD Bulukumba terkait penyaluran Dana Covid 19 yang berjumlah sangat besar namun kurang di dirasakan oleh petugas medis yang terjun langsung dilapangan.

Wakil Ketua Pansus Andi Soraya Widyasari, mengatakan, dihadapan para Kepala Puskesmas bahwa kami selaku anggota pansus dalam kegiatan ini ingin bersilaturahmi kepada seluruh Kepala Puskesmas, serta untuk mendapatkan informasi apakah hak-hak petugas medis yang bekerja langsung dilapangan sudah diberikan atau tidak, karena disini pansus berperan memecahkan masalah jika ada suatu kebijakan yang tidak sesuai prosedur.

Sementara itu, Anggota Pansus Juandy Tandean berharap agar pengelolaan anggaran Covid 19 di Dinas Kesehatan Bulukumba dilakukan secara transparan. Kita tidak ingin ada rekan rekan yang terjerat masalah hukum, jangan potong hak tenaga kesehatan, mari mengelola anggaran yang transparan, akuntabel dan benar. (sufri)

Pos terkait