Target 600 Orang, Poltekkes Makassar Vaksinasi Tahap Kedua

  • Whatsapp
Target 600 Orang, Poltekkes Makassar Vaksinasi Tahap Kedua

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Memperingati Hari Kartini di masa pandemi, agak berbeda ditahun-tahun sebelumnya dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Seperti halnya, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Makassar mengadakan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Penyuntikan vaksin dosis kedua ini berlangsung di Auditorium Poltekkes Kemenkes Makassar, selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 22 April 2021.

Bacaan Lainnya

Wadir I Poltekkes Kemenkes Makassar, Dr Rusli, Sp. FRS. Apt mengatakan, prioritas untuk dosis kedua ini untuk peserta yang telah mendapatkan dosis pertama setelah 28 hari, yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 Maret 2021 lalu.

“Vaksinasi ini kami menargetkan 200 orang per hari. Jadi, selama tiga hari ditargetkan sebanyak 600 orang. Vaksinasi ini untuk publik, para pendidik dan lansia,” ungkap Dr Rusli yang juga Penanggungjawab Pelaksana Kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, fasilitasi pemberian vaksinasi ini bisa untuk semua lapisan masyarakat dengan mendapatkan pelayanan Vaksin Covid-19 sesuai ketentuan usia mulai 18 hingga 60 tahun.

“Yang dengan melibatkan instansi pelayanan kesehatan secara terintegrasi, agar semua aktivitas kehidupan bisa berjalan dengan normal di semua bidang,” tambahnya.

Dikatakannya, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas imunitas atau antibodi, sehingga akan membentuk herd immunity yang tujuannya dapat memutus mata rantai transmisi Covid-19. (Mita)

 

Target 600 Orang, Poltekkes Makassar Vaksinasi Tahap Kedua

 

Pos terkait