Sukseskan Pendataan Keluarga, Bupati Orang Pertama Didata

  • Whatsapp
Sukseskan Pendataan Keluarga, Bupati Orang Pertama Didata

PANGKEP,UPEKS.co.id — Pendataan keluarga tahun 2021 mulai dilaksanakan 1 April hingga 31 Mei 2021. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan keluarga adalah yang pertama didata oleh tim pendata.

Usai didata, MYL berharap kepada masyarakat agar memberikan data yang sesunguhnya. Begitupun kepada tim pendata, agar melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Bacaan Lainnya

“Agar nantinya, data yang dihasilkan berkualitas. Sehingga, program-program pemerintah lebih tepat sasaran,”katanya.

Kepala dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pangkep, dr Hj Herlina mengatakan, pendataan keluarga 1 April – 21 Mei serentak di seluruh Indonesia.

“Pada pendataan keluarga ini, ada 4 rumpun pendataan. Data kependudukan, data terkait KB, data pembangunan keluarga meliputi kesejahteraan keluarga, sandang, pangan dan juga tingkat pendidikan. Data balita, khususnya terkait data stunting”,jelasnya.

Lanjutnya, ada dua metode pendataan yang dilakukan. Metode paper based atau formulir pendataan. Kedua, metode smartphone atau pendataan online.

“Data yang dihasilkan, merupakan kondisi ril. Karena dikumpulkan, dimutakhirkan oleh kader yang tau persis keadaan wilayahnya,”tambahnya.

Pendata yang diberdayakan di kabupaten Pangkep sebanyak 617 kader. Pendata ini akan mendata 96.075 kepala keluarga. (Sah)

Pos terkait