Silaturahim Jilid 2 Muhammadiyah, Agendakan Pengajian Rutin Virtual Ramadan

  • Whatsapp
Silaturahim Jilid 2 Muhammadiyah, Agendakan Pengajian Rutin Virtual Ramadan

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar HM Nurdin Massi menjadwalkan pengajian rutin selama ramadan 1442 H.

Anggota BPH Unismuh Makassar ini menyampaikan bahwa pihaknya akan mengkemas lagi pengajian virtual ini dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

“Insyallah kita programkan setiap pekan pengajian di bulan ramadan, dengan tema yang menarik tentunya,” kata HM Nurdin Massi saat memberikan sambutan pada Pengajian & Dialog Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Makassar Jilid 2, Via Zoom meeting, Jumat (9/4/2021).

Tak hanya itu, ia pula menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh partisipan atas prioritas waktunya telah menyemarakkan kegiatan pengajian ini.

“Semangat yang luar biasa, tercatat ratusan partisipan yang ikut meramaikan,” tuturnya.

“Kita perlu gerakkan semua, sebab masyarakat menunggu gerakan pencerahan kita, apalagi sudah dekatnya bulan suci ramadan ini, sehingga diharapkan ortom dan amal usaha untuk terlibat aktif,” harapnya.

Terpisah Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH. Said Abd Samad LC, mengajak seluruh warga untuk mempersiapkan diri dalam menyambut bulan suci ramadan.

“Keutamaan dan amalan- amalan bulan suci ramadan itu sangat banyak, sehingga perlu kita maksimalkan dengan baik,” harapnya.

Hadir memberikan pengajian Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel KH. Jalaluddin Sanusi yang membahas tentang ibadah ramadan di masa pandemi covid-19 dalam pandangan majelis tarjih Muhammadiyah.

Hadir pula Pimpinan daerah Muhammadiyah Makassar, Pimpinan Ortom tingkat kota Makassar, Amal Usaha Muhammadiyah, Muballigh Muhammadiyah, hingga turut hadir M. Imran Hanafi Atase Pendidikan dan Kebudayaan, KBRI Canberra Australia.(rls)

Pos terkait