Sambut Ramadan, HappyFresh Hadirkan Layanan di Makassar dan Bogor

  • Whatsapp
Sambut Ramadan, HappyFresh Hadirkan Layanan di Makassar dan Bogor

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Sambut Bulan Suci Ramadan 1442H, HappyFresh, pionir belanja kebutuhan rumah tangga online di Indonesia dan Asia Tenggara, kembali memperluas jangkauan operasinya.

Kali ini, HappyFresh meluncurkan layanan di dua kota sekaligus, yakni Makassar dan Bogor. Sebelumnya, HappyFresh telah melakukan ekspansi ke Bali pada November 2020 dan ke Semarang pada Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan, Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini, Senin (12/4/2021).

“Bersamaan dengan dimulainya Ramadan, kami memutuskan untuk meluncurkan layanan kami di Makassar dan Bogor,” tuturnya.

Alasannya kata dia, tentu karena ingun menjangkau pelanggan lebih luas. Apalagi katanya, ia melihat makin banyak pilihan supermarket di sana dan juga meningkatnya jumlah penduduk yang menghabiskan lebih banyak waktu mereka untuk bekerja dari rumah.

Selaij itu, ia menjelaskan jika tahun lalu merupakan titik balik bagi layanan belanja kebutuhan rumah tangga online dan bisnis digital lainnya.

“Pandemi COVID-19 telah mendorong peningkatan adopsi digital oleh masyarakat secara drastis. Kota-kota dengan jumlah konsumen kelas menengah yang terus bertambahseperti Denpasar, Semarang, dan Makassarakan menjadi kontributor utama dalam perekonomian digital Indonesia,” pungkasnya.

Studi terbaru dari konsultan global Alpha JWC Ventures dan Kearney memperkirakan bahwa kota-kota tier dua dan tiga akan menyumbang sebesar 48 persen dari kegiatan e-commerce di Indonesia pada tahun 2025, atau naik dari 30 persen pada tahun 2020. Menurut Filippo, hal ini selaras dengan komitmen HappyFresh untuk terus meningkatkan layanan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Indonesia.

“Setiap kota dan daerah layanan memerlukan pendekatan khusus. Kami menjalin kemitraan dengan supermarket-supermarket lokal dan perusahaan-perusahaan retail nasional, serta mengadakan program untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat dan kemudahan layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online
kepada masyarakat dan pengguna baru,” ungkap Filippo.

Sehingga tentu dengan peluncuran layanan HappyFresh, pihaknya berharap dapat melayani lebih banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka selama bulan Ramadan dan dalam mempersiapkan hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Khusus Di Makassar, HappyFresh menjalin kemitraan dengan beberapa supermarket, seperti Lotte Mart, Hero, dan Giant,” tutupnya. (Mimi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *