SULAWESI SELATAN

Sambut Penumpang KMP Bontoharu, Pemkab Selayar Dirikan Posko di Pelabuhan Pamatata

Sambut Penumpang KMP Bontoharu, Pemkab Selayar Dirikan Posko di Pelabuhan Pamatata

Selayar, Upeks.co.id — Antisipasi penumpang KMP. Bontoharu mengalami gangguan kesehatan karena lama berlayar dan terombang ambing di laut dengan cuaca extreem, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui beberapa Dinas terkait mendirikan posko di Pelabuhan Pamatata.

Terpantau pihak Dinas Kesehatan Selayar telah  menyiapkan posko kesehatan ambulance, peralatan medis serta tenaga kesehatan di Pelabuhan Pamatata untuk penumpang KMP. Bontoharu.

“Tenaga Kesehatan telah disiapkan untuk para penumpang Kapal Bontoharu” jelas Direktur RSUD KH. Khayyung Selayar, Huzairin Nur di salah satu grup media sosial.

Begitu pun dengan Dinas Sosial, BPBD, bersama, Tim Basarnas, Tim TAGANA terpantau telah berada di lokasi Pelabuhan Pamatata untuk menyiapkan hal yang kemungkinan sangat dibutuhkan oleh para penumpang kapal.

Kadis Sosial, Patta Amir menyebut apa yang dilakukan pihaknya dan dinas lainnya adalah bentuk perhatian dan langkah antisipasi dari pemerintah dalam melindungi masyarakatnya.

“Penumpang KMP. Bontoharu sudah berjam-jam mengapung di laut dengan kondisi cuaca yang kurang baik, tentu mereka lelah dan lapar. Olehnya itu Dinsos beserta Dinas terkait lainnya hadir dan menyiapakan segala sesuatunya seperti logistik,” ucapnya.

Sementara itu, terkonfirmasi pihak ASDP sebagai penanggungjawab pelayaran, terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada para penumpang baik dari segi keselamatan selama berlayar maupun berupa makanan dan minuman jika para penumpang tiba di Pelabuhan Pamatata.

Dikabarkan sebelumnya KMP Bontoharu dilaporkan Lost Contact atau hilang dari pantauan radar. Setelah berlayar dari Pelabuhan Bira Bulukumba, Jumat (2/4) pada Pukul 9.30 Wita menuju Kabupaten Kepulauan Selayar. (Sya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top