MAKASSAR CITY

Resmi Dilantik, Ini Program Dekan FAI Unismuh Bakal Dijalankan

Resmi Dilantik, Ini Program Dekan FAI Unismuh Bakal Dijalankan

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID- Wakil Dekan 1 Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar Dr. Amirah Mawardi, S.Ag.,M.Si resmi dilantik menjadi Dekan FAI Unismuh Makassar priode 2021 – 2025.

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19 ini digelar di Balai Sidang Unismuh, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (1/4/2021).

Ia menggantikan Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I yang baru saja dilantik jadi Wakil Rektor IV Unismuh Makassar.

Dalam penjelasannya, Dr. Amirah Mawardi, S.Ag.,M.Si mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada civitas Unismuh Makassar atas amanah yang diberikan.

Tak hanya itu, Wakil Sekretaris Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sulsel ini menambahkan bahwa kedepan ada 4 program prioritas yang bakal dijalankan.

“Dalam mewujudkan visi FAI maka ada empat hal yang menjadi program prioritas kami dengan seluruh civitas dan stekholder pimpinan FAI lainnya,” katanya.

Pertama, menurutnya adalah peningkatan tata kelola manejemen akademik yang akuntabel, transparan, adil dan kredibel.

Resmi Dilantik, Ini Program Dekan FAI Unismuh Bakal Dijalankan

Kedua, peningkatan sumber daya manusia yang meliputi peningkatan SDM dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan staf karyawan lainnya.

Ketiga, peningkatan tingkat akreditasi 6 prodi di FAI.

“Ada dua prodi di FAI Unsimuh yang sudah terakreditasi A yakni Prodi Pendidikan Agama Islam dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah, insyallah kita maksimalkan prodi yang lainnya,” imbuh Alumnus Doktor UIN Alauddin Makassar ini.

Dan terakhir menurutnya, peningkatan kualitas promosi yang meliputi media dan jenis promosi lainnya baik itu secara internal dan eksternal.

“Insyallah program ini yang akan kami jalankan 5 tahun mendatang, mudah- mudahan ini menjadi ikhtiar menuju FAI berkemajuan,” tuturnya.

Terpisah disampaikan, Ketua IKA FAI Unismuh Makassar Dahlan Sulaiman, S.Ag.,M.Pd.I mengucapkan selamat atas amanah barunya.

“Selamat dan sukses ibu Dr. Amirah Mawardi yang diamanatkan menjadi Dekan FAI Unismuh Makassar, semoga FAI lebih progres kedepan dan senantiasa menjadi pilihan masyarakat tentang keummatan dan kemasyarakatan,” harapnya.

Selain Dekan FAI Unismuh, dilantik pula Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Pertanian dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.(rls)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top