Rektor Majdah : Taraweh Perdana di Masjid Baru UIM Dengan Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Rektor Majdah : Taraweh Perdana di Masjid Baru UIM Dengan Prokes Covid-19

 

Makassar, Upeks.co.id — Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj A Majdah M Zain MSi mengundang masyarakat untuk melaksanakan shalat taraweh berjamaah di masjid baru UIM.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Majdah usai pelaksanaan taraweh perdana di Masjid As Shahabah baru UIM di lantai 2 gedung baru kampus UIM, Senin (12/4/2021).

“Mesjid As-Shahaba UIM Insya Allah dipakai tarwih Ramadhan bagi masyarakat yang berdomisili Tamalanrea dan sekitarnya. Kami menunggu kehadirannya. Insya Allah baroqah selalu,” ujarnya.

Pada taraweh perdana yang dihadiri pimpinan dan dosen UIM, Majdah bertindak sebagai penceramah taraweh. Sebelumnya mewakili pengurus Masjid, Ketua Mesjid As-Shahabah Prof DR Ir H Mir Alam MP melaporkan kesiapan menyambut ramadhan 1442 H sudah bisa di lakukan sholat tarawih

Kesempatan taraweh perdana di Masjid Ashahabah juga dirangkaikan dengan doa bersama bagi allahuyarham mantan Wakil Rektor 1 UIM DR H Arfah Siddiq MA dan Kabag Kepegawaian DR Ir Hj Fatmawati MP serta para pendiri UIM yang telah meninggal semoga di tempatkan bersama penghuni syurga lain .

Dalam ceramahnya, Majdah berharap kepada jamaah taraweh dan masyarakat dalam menunaikan amalan Ramadhan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan menghindari penyebaran Covid19, misalnya memakai masker , menjaga jarak dan menyediakan cuci tangan .

Lanjut majdah salah satu hal yang bisa bikin ummat Islam merindu bulan ramadhan, setelah kita melewati Puasa Nisfu Sya’ban 2021 jatuh pada tanggal 29 Maret 2021 yang lalu UIM juga melakukan doa bersama malam Nisfu Sya’ban . Maka Bulan suci ramadhan penuh berkah ini yang hanya datang 1 bulan sekali selama 12 bulan. Banyak hal yang dirindukan dari momen-momen saat bulan ramadhan dan terutama faedah dan keutamaan puasa ramadhan khususnya sehat jasmani dan rohani.

Keutamaan puasa ramadhan tentu tidak lepas dari dukungan kesehatan tubuh kita yang harus selalu fit dan sehat agar bisa menjalanakan ibadah di bulan ramadhan yang penuh rahmat. Hingga pada akhirnya ketika hari raya tiba, sudah merasakan beragam manfaat serta keutamaan puasa Ramadan.

“Meski ada ijin dari pemerintah untuk sholat Taraweh bukan berarti kita melalaikan untuk menjaga diri dan orang lain terhindar dari pandemi yang masih mengancam sembari berdoa agar segera hilang Covid-19 di muka bumi Indonesia ,” ujarnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *