Proyek Jembatan Bialo Dinilai Bermasalah, Ini Penjelasan DPRD Bulukumba

  • Whatsapp
Proyek Jembatan Bialo Dinilai Bermasalah, Ini Penjelasan DPRD Bulukumba

BULUKUMBA, UPEKS.co.id—- Anggota DPRD Bulukumba dari Ketua Fraksi PAN, Andi Zulkarnain Pangki dan Ketua Fraksi Demokrasi Indonesia Zulkifli Saiye menerima aspirasi dari aliansi mahasiswa terkait pembangunan jembatan Bialo yang dianggap banyak keganjilan, Kamis (15/4/21).

Andi Zulkarnain Pangki menyampaikan, sebelum pembangunan jembatan dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan perencanaan oleh OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Tentunya menggunakan tenaga ahli konsultan perencana yang memahami bagaimana mekanisme dan tahapan pelaksanaan pembangunan konstruksi jembatan.

“Jika pembangunan akan dilanjutkan berarti hal tersebut telah melalui pertimbangan yang matang dan tentunya kepala OPD dan pelaksana teknis kegiatan akan bertanggung jawab penuh,” kata Zulkarnain Pangki.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrasi Indonesia Zulkifli Saiyye, menyampaikan bahwa semua aspirasi yang masuk disampaikan akan ditampung dan dilaporkan kepada pimpinan, selanjutnya akan dikomunikasikan kepada Bupati Bulukumba agar hal tersebut ditindaklanjuti.

“Mengingat tugas dan fungsi DPRD bukan sebagai eksekutor melainkan lembaga yang mengawasi pelaksanaan pemerintahan, membahas dan menentukan besaran dan proyeksi penggunaan anggaran dan membuat serta menyusun produk hukum daerah bersama pemerintah Kabupaten Bulukumba,” jelas Zulkifli Saiyye. (sufri).

Pos terkait