Prokes Ketat, Anggota DPRD Makassar M Yahya Laksanakan Reses

  • Whatsapp
Prokes Ketat, Anggota DPRD Makassar M Yahya Laksanakan Reses

MAKASSAR, UPEKS.co.id—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar asal Daerah Pemilihan (Dapil) III  Biringkanaya-Tamalanrea M Yahya melaksanakan reses kedua masa persidangan II Tahun Sidang 2020/2021, Selasa, 20 April 2021 .

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan menjaga jarak, temu konstituen oleh anggota legislatif asal Partai Nasdem ini sudah memasuki hari kedua dari enam lokasi yang direncanakan. Sehari sebelumnya, dilaksanakan di Jl. Bonta RW 1 Bontoa Utara Kelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea. Dalam kunjungan tersebut,  lokasi yang dituju kali ini adalah RW.05 Kampung Mula Baru Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda daan tokoh agama hadir dalam kesempatan itu.

Bacaan Lainnya

Dalam dialog tatap muka tersebut, Ketua Rukun Warga (RW) 05 Mula Baru Kelurahan Bira, H Husain menyampaikan terima kasih kepada M Yahya yang hadir dalam kegiatan reses. Dia juga menyebutkan, anggota DPRD ini telah merintis pemancangan tiang listrik untuk penyambungan penerangan lampu.

“Masyarakat merelakan lokasinya untuk pemasangan dan pemancangan.tiang beton ini berjumlah 37 tiang. Selebih merupakan tiang besi 21 unit, sehingga jumlah keseluruhan 58 tiang. Alhamdulillah, ini berkat kerjasama bapak (M Yahya) dengan semua pihak. Ini sudah dinyatakan keberhasilan pengusulan pemancangan tiang listrik melalui anggota DPRD Kota Makassar, M Yahya,” bebernya disambut tepuk tangan.

Sementara M Yahya menanggapi pernyataan Ketua RW terkait pemasangan tiang listrik. Menurutnya, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak PLN,  hanya diusulkan 10 batang untuk Mula Baru. Namun, realisasinya ada 37 tiang beton dan 21 tiang besi. “Alhamdulillah, sudah ada realisasi. Inilah yang menjadi salah satu tujuan reses adalah penyampaikan aspirasi. Bertemu langsung konstituen di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Dia menggaris bawahi, aspirasi bahkan kritikan yang disampaikan bukan bersifat pribadi. Pihaknya, berupaya untuk menyuarakan dan menyambungkan sampaikan ke pihak terkait.

Salah seorang konstituen Sarman, menyampaikan aspirasi terkait pembinaan kepemudaan dan perlu disediakan rambu lalu lintas seperti Zebra Cross di depan SD Bontojai.

Menanggapi hal itu, M Yahya juga Mustasyar  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tamalanrea, mengatakan, dirinya menawarkan kepada pemuda agar membuat program. Sebagai legislatif, pihaknya siap memberikan dukungan, karena tidak mungkin melakukan dari awal.

“Terkait rambu lalu lintas, sudah banyak masukan. Temasuk penyampaian langsung ker rumah. Ini sudah disampikan Kadis Perhubungan. Mudah-mudahan dengan walikota definitf bisa segera direalisasikan,” tandasnya.

Lokasi yang akan dikunjungi saat reses adalah RW 3 Kampung Bontojai Kelurahan Bira, RW 1 Bangkala Kelurahan Kapasa Raya, RW 2 Kapasa Kelurahan Kapasa Raya, dan RW 3 Batudoang Kelurahan Kapasa Raya. (rls)