Pemilihan Duta Anak 2021, Kadis Pemdes PPA: Dorong Anak Berkreasi dan Berkarya

  • Whatsapp
Pemilihan Duta Anak 2021, Kadis Pemdes PPA: Dorong Anak Berkreasi dan Berkarya

SIDRAP UPEKS.co.id—- Forum Anak Nene Mallomo Sidrap menggelar pemilihan Duta Anak Kabupaten Sidrap 2021 di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Sabtu 10 April 2021 malam.

Pemilihan bertema “Menciptakan Duta Anak yang Dapat Membawa Perubahan untuk Menyongsong Generasi Layak Anak 2030” ini, diikuti 10 finalis siswa/siswi SMP/MTs dan SMA/Ma se-Kabupaten Sidrap.

Bacaan Lainnya

Acara dengan penerapan protokol kesehatan ini dihadiri Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Sidrap, H. Abbas Aras, sponsor atau pengusaha sekaligus Ketua AMPI Sidrap, Ilham Junaedy, perwakilan Bappelitbangda dan undangan lainnya.

Abbas Aras saat membuka acara menyebutkan, gelaran pemilihan Duta Anak di Kabupaten Sidrap tahun ini berlangsung spesial.

“Kenapa saya katakan demikian, karena dihadiri Forum Anak dari Kabupaten/Kota tetangga di antaranya Kabupaten Pinrang, Enrekang, Wajo dan Kota Parepare,” ungkap Abbas Aras.

Lanjut Abbas Aras mengatakan, anak-anak harus dipersiapkan sedini mungkin untuk membentuk benteng diri mereka sendiri dari pengaruh buruk dan perbuatan negatif dengan dorongan untuk terus berkreasi dan berkarya.

“Selain terus berkreasi, diharapkan anak-anak dapat menjadi pelapor dan pelopor karena anak-anak kita adalah generasi penerus yang harus peka terhadap lingkungan” ungkap Abbas Aras.

Untuk pemilihan Duta Anak Kabupaten Sidrap 2021 lanjut, Abbas Aras mengharapkan dapat membentuk pemuda yang berkarakter, beradat, berbudaya, santun dan mengerti terhadap hal-hal yang dibolehkan maupun sebaliknya yang dapat memicu semangat baik untuk pemerintah, masyarakat maupun orang tua.

“Selamat bagi anak-anak yang terpilih sebagai duta anak kabupaten sidrap begitupun yang sudah mengikut seleksi dari awal, semoga yang terpilih nantinya dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya dan bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah dan masyrakat melalui forum anak,” terang Abbas Aras. (Risal Bakri).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *