Uncategorized

Pasukan Brimob Sulsel Disiagkan, Libatkan Robot Pendeteksi Bom

Pasukan Brimob Sulsel Disiagkan, Libatkan Robot Pendeteksi Bom

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ratusan pasukan Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulsel, apel gelar pasukan di Markas Batalyon A Pelopor Pabaeng-baeng, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (1/4/21).

Pasukan Brimob Sulsel ini diturunkan, pasca terjadinya rentetan aksi teror seperti bom bunuh diri di Katedral dan penyerangan Markas Besar (Mabes) Polri, di Jakarta yang terjadi, pada Rabu (31/1/21).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, pasukan Brimob diturunkan diharapkan masyarakat untuk tenang dan jangan panik, karena Brimob selalu ada untuk masyarakat. Pasukan yang disiapkan semua pasukan Brimob Sulsel.

“Mulai Batalyon A Pelopor Pabaeng-baeng Makassar disiapkan dua Kompi, Gegena satu Kompi, Batalyon B Parepare, Baebunta dan Batalyon C Bone masing-masing satu Kompi untuk disiagakan memback up wilayah Polda Sulsel, ” kata Anis.

Untuk pengamanan sendiri lanjut Anis, akan dilakukan di objek-objek vital, tempat ibadah khususnya gereja-gereja yang melakukan ibadah dan kemudian pasukan akan patroli di beberapa kantor-kantor kepolisian.

“Alat-alat yang kami siapkan baik alat One Teror, Penjinak bahan peledak, robot pendeteksi bom dan peralatan lainnya yang bisa membuat situasi aman dan akan diplotin sampai betul-betul sitausi aman, ” lanjut Anis usai memimpin apel gelar pasukan di Batalyon A.

Sementara Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Adeni Muhan Dg Pabali menyebut, pasukan Brimob akan melakukan pengamanan 13 gereja yang menjadi prioritas. Tetapi yang lain tetap diamankan.

Terkait adanya paket besar warna coklat yang sempat menggegerkan warga di ujung Jl Sungai Preman, Kombes Pol Adeni Muhan yang akrab disapa Puang Tindizz ini meminta masyarakat tetap tenang.

Mantan Dansat Brimob Polda Sulsel ini meminta, apapun temuan  masyarakat atau anggota adanya benda mencurigakan agar di tangani secara benar (Profesional)

“Ditangani seseuainSOP ya g telah diarahjan dan tetap ditangani oleh tim Gegana Brimob Polri untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Itu bagian dari Brimob hadir untuk masyarakat  dan Brimob untuk Indonesia, ” tutup Puang Tindizz ini.(Jay)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top