SULAWESI SELATAN

Pansus Covid DPRD Bulukumba Siap Terbang Ke-Kementrian Demi Hak Nakes

Pansus Covid DPRD Bulukumba Siap Terbang Ke-Kementrian Demi Hak Nakes
BULUKUMBA, UPEKS.co.id – Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumna mempertemukan tenaga kesehatan yang selama ini telah berjuang melakukan penanganan dan perawatan pasien covid di Rumah Sakit Umum (RSUD ) Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR).
Maksud dari dipertemukannya tim Pansus dan nakes RSUD HASDR di Aula lantai dua RSUD HASDR yang difasilitsi oleh PLT Direktur itu merupakan silaturahmi dan sharing terkait perjuangan, kewajiban dan hak nakes yang menangani pasien covid.
Andi Soraya Widyasari yang merupakan Wakil Ketua Pansus DPRD Bulukumba menyampaikan bahwa kehadiran tim Pansus merupakan langkah untuk sharing, dan bukan ajang untuk saling mencari kesalahan.
“Kita hadir disini selain untuk bersilaturahmi¬† juga ini merupakan ajang untuk sharing,”, ucap ASW sapaan karib Andi Soraya
Dalam kesempatan itu, ASW juga berharap dalam pertemuan tersebut dapat menghasilkan solusi yang terbaik dan haknya dapat tertunaikan.
“Demi hak teman-teman nakes, saya siap perjuangkan sampai ke Kementerian kesehatan untuk mendampingi dinkes Bulukumba,” tegas ASW.
Sementara Juandy Tandean yang juga turut hadir dalam pertemuan tersebut turut meminta para nakes yang memiliki keluhan agar bisa disampaikan di forum ini
“Ini ruang untuk berdiskusi, jadi buat teman-teman nakes yang memiliki unek-unek silahkan sampaikan langsung. Jika nakes yang menangani covid-19 di Bulukumba, dirinya meminta TPP ASN juga akan ditahan pembayarannya,” jelas Juandy.
Salah satu perwakilan nakes, Parman yang ambil kesempatan menyampaikan keluhannya terkait tidak cairnya insentif nakes yang menangani pasien covid-19,  serta jumlah insentif para tenaga kesehatan yang harusnya diterima sebanyak 7,5 juta perbulannya namun yang diterimanya kurang dari nominal tersebut. (sufri)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

#TRENDING

To Top