Massifkan Kampanye Larangan Mudik, Polres Luwu Operasi Keselamatan

  • Whatsapp
Massifkan Kampanye Larangan Mudik, Polres Luwu Operasi Keselamatan

LUWU.UPEKS.co.id—Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri gelar Operasi Keselamatan 2021 tak terkecuali pada semua jajarannya di tingkat Polda dan Polres.

Operasi ituselain untuk menyosialisasikan keselamatan berkendara juga larangan mudik. Dengan demikian masyarakat diharapkan mematuhi pemerintah.

Bacaan Lainnya

Khusus di Polres Luwu, Apel operasi Keselamatan dipimpin Bupati Luwu, Basmin Mattayang yang menjadi Inspektur Upacara tersebut. Senin (11/04) di lapangan apel Mapolres Luwu.

Apel yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Luwu ini dihadiri oleh seluruh satuan di Polres Luwu dan beberapa instansi pemerintah Luwu seperti Damkar, Satpol PP dan Dishub dan TNI.

Bupati Luwu memimpin apel Operasi Keselamatan ditandai pemeriksaan kesiapan pasukan dan pemberian pita.

Bupati Luwu membacakan amanat dari Kapolri yang mengatakan Operasi memiliki sasaran yaitu menegaskan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, masih terlihat dan dirasakan kurangnya kesadaran masyarakat terkait ketertiban berlalu lintas.

Maka dari ini, “menjadi dorongan kepada kita untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung tawab dan mengedepankan aspek humanis” ujarnya

“Kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berkendara Roda dua dan Roda empat, mengenai pentingnya mentaati aturan berlalu lintas yang berlaku seperti kelengkapan surat-surat dan kelengkapan fisik seperti spion dan helm,” tegasnya.

Giat Operasi Keselamatan Ini akan Dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 12 April 2021 akan berakhir 26 April 2021. diharapkan kepada semua bisa memberikan contoh dalam hal berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat. Dan Menjadi tanggung jawab bersama. (echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *